GOW Depok Peduli Anak Berkebutuhan Khusus

In Satelit Depok, Wilayah Depok
AGUNG/RADAR DEPOK
PEDULI: Pertemuan bulanan GOW Kota Depok, mengambil tema Peran Organisasi Perempuan Pada Kegiatan Peduli Anak Berkebutuhan Khusus di wilayah Kota Depok, berlangsung di Pusdiklat STIH Iblam Beji, Kota Depok.

DEPOK – Pertemuan bulanan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Depok, mengambil tema Peran Organisasi Perempuan Pada Kegiatan Peduli Anak Berkebutuhan Khusus di wilayah Kota Depok. Acara berlangsung di Pusdiklat STIH Iblam Beji, bersama pemateri Suharsiwi.

Pada pertemuan itu, Suharsiwi berharap peran serta organisasi yang tergabung pada pembuatan kegiatan terkait dengan anak berkebutuhan. Alasan harus membantu anak berkebutuhan khusus, karena mereka mempunyai hak yang sama dengan anak-anak normal lainnya.

“Meski di sisi lain, mereka itu lebih lambat dibanding dengan anak-anak normal. Seandainya biasa, sudah bisa membaca mungkin mereka hanya bisa duduk di pojok,” terangnya.

Ia juga berharap, kejadian anak autis yang membunuh ibunya itu tidak terjadi pada anak-anak yang berkebutuhan khusus lainnya. Karena mereka tidak bisa mempertimbangkan mana yang baik dan mana yang buruk, sehingga apa yang mereka lihat itu yang akan mereka contoh paparan gadget sangat memengaruhi pola fikirnya. Sehingga orang tua dapat mengantisipasi kejadian seperti itu, ada baiknya kita juga menyosialisasikan bagaimana menangani anak berkebutuhan khusus tidak hanya kepada para orang tua.

Tetapi juga kepada anak-anak, sehingga teman-teman yang normal jika punya teman berkebutuhan khusus dia faham bagaimana harus bersikap.

“Hendaknya kita peduli kepada anak berkebutuhan khusus, walaupun kita tidak mempunyai anak atau keluarga yang mempunyai anak berkebutuhan khusus,” terang Suharsiwi.

Permasalahan juga datang ketika anak berkebutuhan khusus remaja. Sebaiknya anak yang sudah remaja kita tidak perlu ajarkan lagi seperti anak sekolah dasar, tetapi dia lebih difokuskan bagaimana dia bisa berkarya. (gun)

You may also read!

Porsigal Cinere Jalani TC

DEPOK – Berbagai persiapan dilakukan perguruan Pendidikan Olah Raga Silat Indah Garuda Loncat (Porsigal) Cinere menghadapi kejuaraan Pakubumi Open

Read More...

Lapbas Jabar Peduli Korban Tsunami Selat Sunda

DEPOK – Dibawah kepemimpinan Iswandi, DPD Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) Jawa Barat (Jabar) membuat gebrakan di awal 2019.

Read More...

Tim Akar Rumput Nobar Debat Pilpres

  DEPOK – Tim Akar Rumput (TAR) Kota Depok menghadiri acara nonton bareng debat Capres dan Cawapres 2019, yang

Read More...

Mobile Sliding Menu