Gokasi Yonhub Depok Rebut 9 Emas

In Depok Sport
DOK.PRI FOR RADAR DEPOK
BANGGA: Komandan Yonhub AD, Jatijajar, Depok, Letkol (Chb) William Pratomo bersama sejumlah karateka cilik dari Dojo Gokasi Batalyon Perhubungan Angkatan Darat (Yonhub AD) Jatijajar, Depok yang berhasil menyabet sembilan medali emas dalam kejuaraan Dandim Brebes Cup, di Brebes, Jawa Tengah

DEPOK – Sejumlah karateka cilik dari Dojo Gokasi Batalyon Perhubungan Angkatan Darat (Yonhub AD) Jatijajar, berhasil mengharumkan nama Kota Depok dalam ajang bergengsi Dandim Brebes Cup, di Brebes, Jawa Tengah.

Pada kejuaraan tersebut, mereka mengoleksi sembilan medali emas dan melampaui target medali yang mereka incar. Yakni, delapan medali emas.

Ketua DPC Gokasi Kota Depok, Agus Rismanto mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan para karateka cilik ini.

“Tentu ini sangat membanggakan ya, diluar dugaan kami. Para kohai (murid) Gokasi mampu membuktikan kemampuan mereka meski harus bertanding di luar kota,” ujar Agus kepada Harian Radar Depok, Kamis (18/10).

Agus menyebutkan, kesembilan medali emas tersebut diraih oleh Ahmad Rizky kelas kata umum, Alisa Muslim kelas kumite umum, Linggar Putra Irawan kelas kata umum, Dzaky Fadlurrahman Arandi kelas kumite debutan, Nabila Talita Sakhi Trenggana kelas debutan, Aiham Hendri Sutanto kelas  debutan, Annisa Eka Apriliani kata debutan, Annisa Eka Apriliani kelas kumite debutan, Nabilah Faqiha’tus Shoolihah kelas kumite debutan.

“Ya seperti yang saya bilang tadi, ini luar biasa. Kami mendapat sembilan medali emas meski ada beberapa atlet yang merupakan kelas debutan,” kata Agus

Selain medali emas, Gokasi Yonhub Depok juga berhasil memboyong sejumlah medali perak dan perunggu dari event yang berlangsung pada 13-14 Oktober tersebut. Untuk medali perak, berhasil diboyong oleh Sahwa Dwi Triyana kelas kata umum, dan Nabilah Faqiha’tus Shoolihah kelas kata umum.

Sementara untuk medali perunggu, masing-maisng diraih oleh, Ahmad Rizky kelas kumite umum, Aprilliza Ananda Yuantri kelas kumite umum.

Kemudian, Sahwa Dwi Triyana kelas kumite umum, Cindy Maulitha kelas kumite umum, Meilina Putri Damayanti kelas kumite umum, Muthia Afifa Anugrah Saputra kelas kumite umum, Muchammad Farid Maulidhan kelas kumite umum, Muhammad Faris kelas kumite umum, dan Fadhil Ardian Nashrullah kelas kumite umum.

“Tentunya kami sangat berterimakasih pada para sensei, simpay yang telah begitu serius melatih para kohai hingga menjadi atlit yang dapat kami banggakan. Tentunya, kami pun berharap capaian prestasi ini dapat terus ditingkatkan,” kata Agus

Sementara itu, pelatih senior Gokasi Yonhub Depok, Sensei Sentioko mengatakan, pertandingan yang berlangsung di Brebes beberapa waktu lalu itu diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah.

Dia berharap, para atlit mampu menjadikan kejuaraan ini sebagai momentum untuk menambah pengalaman serta mengasah mental. Sehingga mereka dapat menjadi atelit profesional kelak.

“Kami amat berterimakasih pada para orangtua dan pembina Gokasi karena telah memberikan kepercayaan pada para pelatih. Prestasi ini kami persembahkan bukan hanya untuk perguruan, tapi juga untuk mengharumkan Kota Depok,” pungkasnya.(mg2)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Petamburan, Fokus Persiapkan Materi Gugatan

DEPOK – Pemkot Depok tidak diam dalam memperjuangkan Pasar Kemirimuka. Pasca putusan sidang Derden Verzet sengketa lahan Pasar Kemirimuka,

Read More...

Cuaca Buruk, Harga Beras di Depok Naik

DEPOK – Cuaca buruk di sejumlah daerah, berdampak pada kenaikan harga beras di Kota Depok. Meski tidak begitu besar,

Read More...

TMMD Ke-103 Depok Rampung

DEPOK – Kurang lebih 30 hari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Kecamatan Cipayung, resmi selesai

Read More...

Mobile Sliding Menu