Gema Muharram Berkibar di SMPN 85 Jakarta

In Satelit Depok, Wilayah Depok
SMPN 85 JAKARTA FOR RADAR DEPOK
TAMPIL: Siswa-siswa SMPN 85 Jakarta yang tergabung di tim Tari Saman usai mengisi acara Gema Muharram, Sabtu (13/10).

JAKARTA – SMPN 85 Jakarta yang berlokasi di Jalan Margasatwa No.8, RT.15/RW.1, Pd. Labu, Cilandak, Kota Jakarta Selatan mengadakan kegiatan Gema Muharram. Dalam kegiatan tersebut, diadakan kegiatan santunan yatim, penggalangan dana, bazzar, tausiah, dan penampilan-penampilan keagamaan.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Komite SMPN 85 Jakarta panitia masjid tersebut, menghadirkan Ust. Salman, Althan Band, penyanyi Julian Male Voice dan komedian stand Up Comedy Mak Ira dan dimeriahkan oleh aneka Bazaar dan berbagai macam kuliner.

Ketua Komite, Nova Mokoagaow mengatakan, acara tersebut merupakan salah satu cara untuk peningkatan nilai-nilai Islam dan pembentukan karakter siswa.

“Acara yang dihadiri 1.900 orang terdiri dari, orang tua, siswa, guru, dan beberapa alumni ini merupakan agenda tahunan,” ucapnya didampingi Koordinator Kelas, Jojo.

Nova menuturkan, perayaan Muharam 1440 Hijriah tersebut, dimanfaatkan oleh pihak sekolah untuk mengapresiasikan kemampuan minat dan bakat dengan menampilkan Tari Saman, paduan suara, dan band SMPN 85.

“Diadakan juga penggalangan dana untuk pembangunan masjid SMPN 85 Jakarta yang sedang direnovasi. Sampai akhirnya terkumpul Rp80 juta,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Decky Tatar Kurniawan bersyukur dengan adanya penggalangan dana, maka pembangunan masjid di SMPN 85 bisa terus berjalan. Sehingga, diharapkan bisa selesai tepat waktu dan dimanfaatkan, khususnya untuk siswa.

“Pembangunan masjid tentunya harus mendapatkan dukungan dari semua orang,” katanya. (peb)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Petamburan, Fokus Persiapkan Materi Gugatan

DEPOK – Pemkot Depok tidak diam dalam memperjuangkan Pasar Kemirimuka. Pasca putusan sidang Derden Verzet sengketa lahan Pasar Kemirimuka,

Read More...

Cuaca Buruk, Harga Beras di Depok Naik

DEPOK – Cuaca buruk di sejumlah daerah, berdampak pada kenaikan harga beras di Kota Depok. Meski tidak begitu besar,

Read More...

TMMD Ke-103 Depok Rampung

DEPOK – Kurang lebih 30 hari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Kecamatan Cipayung, resmi selesai

Read More...

Mobile Sliding Menu