Gateball Depok Raih Emas Ke-3

In Depok Sport, Utama
PERGATSI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK
JUARA: Tim triple mix Gateball Kota Depok ketika menghadapi Kabuapten Bekasi di babak final, Lanud Atang Sandjaya, Kabupaten Bogor pada Minggu (14/10).

BOGOR – Belum cukup dengan mempersembahkan medali emas dari nomor single putri dan double mix, tim Gateball kembali menyumbangkan sekeping medali emas untuk Kota Depok, Minggu (14/10).

Kali ini, medali emas datang dari nomor triple mix atas nama Rohmaji, Andi Kurniawan dan Maria. Ketiganya berhasil membukukan medali usai mempermalukan perwakilan Kabupaten Bekasi di babak final dengan skor telak, 19-7. Berkat kerja sama yang apik dari ketiganya, pertandingan yang berlangsung di Lanud Atang Sandjaya, Kabupaten Bogor tersebut berhasil sepenuhnya dikuasai.

Wakil Ketua Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kota Depok, Lucky Koeswardhana mengaku puas atas prestasi yang ditorehkan atlet binaannya ini. “Dengan hasil ini, kami berhasil mempersembahkan tiga emas, satu perak dan satu perunggu untuk Kota Depok,” ujar Lucky kepada Radar Depok, kemarin.

Menurut Lucky, hasil ini telah diprediksi sebelumnya. Sebab, berdasarkan statistik dan jam terbang atlet, Kota Depok memang unggul dibanding perwakilan Kabupaten/Kota yang lain.

“Kualitas tim sudah teruji dari pengalaman mereka menjelajah event-event di sejumlah kota besar se-Indonesia,” kata Lucky.

Setelah berhasil di Porda 2018, Lucky bertekad melanjutkan perjuangan melakukan regenerasi atlet gateball di Kota Depok. Khususnya, atlet perempuan yang jumlahnya relatif sedikit. “Dengan begitu, Kota Depok bisa mempertahankan dan melanjutkan tradisi juara ini di Porda selanjutnya. Sehingga, Depok dapat menjelma sebagai kekuatan baru dalam percaturan olahraga Gateball di Jawa Barat,” harap Lucky.

Terpisah, Ketua Umum Pergatsi Kota Depok, Ma’mun Abdullah mengaku bangga atas capaian atlet binaannya ini. Ma’mun berharap, Pemkot Depok dan KONI Kota Depok dapat lebih memperhatikan atletnya demi memperoleh hasil yang lebih baik di kompetisi selanjutnya.

Dengan raihan ini, timnya berhasil melampaui target minimal medali yang mereka canangkan untuk Porda 2018. Yaitu, minimal tiga emas. “Hasil tersebut membuktikan potensi atlet gateball Kota Depok. Sekaligus menegaskan bahwa mereka siap bersaing di ajang yang lebih tinggi, yaitu PON 2020,” pungkas Ma’mun. (mg2)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Petamburan, Fokus Persiapkan Materi Gugatan

DEPOK – Pemkot Depok tidak diam dalam memperjuangkan Pasar Kemirimuka. Pasca putusan sidang Derden Verzet sengketa lahan Pasar Kemirimuka,

Read More...

Cuaca Buruk, Harga Beras di Depok Naik

DEPOK – Cuaca buruk di sejumlah daerah, berdampak pada kenaikan harga beras di Kota Depok. Meski tidak begitu besar,

Read More...

TMMD Ke-103 Depok Rampung

DEPOK – Kurang lebih 30 hari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Kecamatan Cipayung, resmi selesai

Read More...

Mobile Sliding Menu