Evaluasi Peserta Didik Sama Penting dengan Pelatihan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
MATERI: Ketua Hisppi Kota Depok, Atiek Warih Setiawati sedang memberikan materi kepada peserta Workshop Peningkatan Standar Mutu Pengelolaan dan Pendidik LKP.

DEPOK – Ketua Hisppi Kota Depok, Atiek Warih Setiawati berpendapat, seorang pendidik kursus dan pelatihan memiliki tanggungjawab yang besar untuk peserta didiknya. Jadi, tidak hanya sekedar memberikan pelatihan saja, tetapi juga melakukan evaluasi hasil belajar ke peserta didiknya.

Hal itu disampaikam Atik pada saat menyampaikan materi di Workshop Peningkatan Standar Mutu Pengelolaan dan Pendidik LKP yang diadakam Hisppi dan Hipki Kota Depok di LKP Mengemudi RDC.

“Kompetensi dalam membuat hasil belajar bagi peserta didik berguna untuk mengukur tingkat kompetensi peserta didik, terhadap materi yang disampaikan. Baik dalam hal ketrampilan, pengetahuan, dan sikap,” ucapnya.

Atiek menjelaskan, tidak hanya sekedar memberikan pelatihan tentang kompetensi saja untuk peserta didik. Tetapi, juga harus dilihat tentang sikap dan sifat dari peserta didik. Karena, dalam mendidikan pembentukan karakter juga harus diperhatikan, agar bisa meluluskan peserta didik dengan yang berkualitas.

“Jangan hanya sekedar memperhatikan tentang kualitas dari kompetensi yang diajarkan, tetapi juga tentang karakter peserta didiknya juga harus diperhatikan,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga ada pembiacara lainnya, yakni Sekretaris Badan Akreditasi Nasional PAUD Dikmas Jawa Barat, Hendra Irawan, Nandang Hidayat, Kabid PAUD dan Dikmas, Tatik Wijayati, dan Ketua Hipki Jawa Barat, Asep Syarifudin. (peb)

You may also read!

Porsigal Cinere Jalani TC

DEPOK – Berbagai persiapan dilakukan perguruan Pendidikan Olah Raga Silat Indah Garuda Loncat (Porsigal) Cinere menghadapi kejuaraan Pakubumi Open

Read More...

Lapbas Jabar Peduli Korban Tsunami Selat Sunda

DEPOK – Dibawah kepemimpinan Iswandi, DPD Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) Jawa Barat (Jabar) membuat gebrakan di awal 2019.

Read More...

Tim Akar Rumput Nobar Debat Pilpres

  DEPOK – Tim Akar Rumput (TAR) Kota Depok menghadiri acara nonton bareng debat Capres dan Cawapres 2019, yang

Read More...

Mobile Sliding Menu