DOB Bantu Sulteng Via Radar Depok, Uang Rp10.127.000 dan 20 Karung Pakaian

In Utama
RICKY/RADAR DEPOK
BANTU PALU : Pengurus dan Penasehat DOB saat menyerahkan bantuan yang digalang untuk Palu dan Donggala, kepada GM Radar Depok, Iqbal Muhammad di halaman parkir Kantot Harian Radar Depok, Ruko Verbena, Jalan Boulevard, GDC Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya, Senin (11/10).

DEPOK – Hasil penggalangan bantuan Komunitas Depok Online Bersatu (DOB). Kemarin, diserahkan ke Radar Depok untuk didistribusikan membantu korban gempa bumi dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). Ketua DOB, Budi Santoso didampingi beberapa pengurus menyerahkan secara langsung bantuan yang dikumpulkan sejak 2 Oktober dan diterima langsung General Manager (GM) Radar Depok, IqbaL Muhammad di kantor Harian Radar Depok Ruko Verbena, Jalan Boulevard, GDC Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya.

Adapun bantuan ‘DOB Peduli Palu dan Donggala’ yang diamanahkan ke Radar Depok berupa uang senilai Rp10.127.000. Kemudian 20 karung baju layak pakai, dua dus obat-obatan berupa vitamin, peralatan P3K, dan satu dus pampers bayi serta pembalut wanita.

“Penggalangan dana sendiri dilakukan di beberapa titik lampu merah di Juanda, mulai 2-5 oktober, kemudian di sekretariat DOB yang berada di lingkungan Ruko Verbena GDC,” kata Ketua DOB, Budi Santoso usai menyerahkan hasil penggalangan bantuan ke Radar Depok.

Penggalangan bantuan ini dilakukan, karena DOB tersentuh dan ingin membantu sesama warga negara Indonesia di Palu dan Donggala yang dilanda gempa bumi dan tsunami. Apalagi, sampai menimbulkan banyak korban jiwa, serta puluhan ribu orang kehilangan tempat tinggal.

Dia menguraikan, penggalangan bantuan yang dilaksanakan dari 2-4 Oktober dilakukan bergantian oleh anggotanya. Pada 2 Oktober mendapat Rp4.093.600, pada 3 Oktober 2018 Rp3.704.600, pada 4 Oktober 2018 Rp1.087.700, dan pada 5 Oktober 2018 Rp1.127.000.

“Ada juga dari penumpang sekretaris DOB yang memberikan Rp100.000. Saat penggalangan dana pun, kami tidak mengambil uang sepeserpun untuk membeli makan dan minum. Karena apa yang masyarakat berikan merupakan sebuah amanah yang dipercayakan kepada kami,” kata Budi.

GM Radar Depok, Iqbal Muhammad menyambut baik apa yang dilakukan rekan-rekan DOB. Sebab, Radar Bogor Grup memang sedang mengirimkan bantuan dan relawan ke lokasi bencana. Sabtu kemarin pun, menerjunkan sejumlah relawan, dua orang dokter, empat tenaga medis dan ahli patah tulang Cimande.

“Posko ada di sana, bergerak per harinya 2 titik, karena masih banyak yang membutuhkan bantuan. Bahkan, di posko kita saat malamnya selalu ramai, baik yang untuk berobat maupun ke ahli patah tulang, saat gempa banyak yang tertimpa bahan bangunan, sampai ada yang datang membawa mobil untuk mengobati sanak saudaranya,” kata Iqbal.

Dia mengaku, bersyukur atas inisiatif dari DOB untuk menyerahkan bantuan, sebab sangat bermanfaat untuk masyarakat yang ada di Palu dan Donggala. Menurutnya, bantuan dari DOB sangat membantu dan apa yang mereka lakukan hal yang luarbiasa. “Kami salut akan kepedulian dan kesolidan dari DOB. Radar Depok pun terbuka untuk semua komunitas dan berharap kantor kami bisa dimanfaatkan serta berguna untuk masyarakat. Kalau ada kegiatan positif, kami siap memberitakan dan bersinergi untuk kegiatan tersebut,” pungkasnya.(cky)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu