Diduga Digondol Maling, Tutup Selokan di Pancoranmas, Kota Depok Hilang

In Satelit Depok, Wilayah Depok
REGI/RADAR DEPOK
HILANG: Kondisi selokan di Jalan Raya Sawangan tanpa penutup. Diduga, akibat tangan jahil alias maling.

DEPOK – Tutup selokan yang terbuat dari beton di Jalan Raya Sawangan hilang. Tepatnya, di wilayah Kelurahan Rangkapanjaya, Kecamatan Pancoranmas. Sekitar 40 lebih tutup selokan yang hilang dan mengakibatkan kondisi selokan saat ini tanpa penutup.

Bedasarkan pantauan Radar Depok, sebagian selokan di tempat tersebut, masih terrtutup. Tetapi di selokan yang tidak ada penutupnya, sangat terlihat banyak sampah-sampah yang menumpuk, dan kemungkinan bisa menghambar arus air selokan.

“Itu (tutup selokan) tidak tahu kemana. Kayanya ada yang ngangkut di malam hari,” kata Minah (39), pemilik warung kopi di dekat lokasi selokan tersebut.

Dia juga mengaku, penutup air tidak sekaligus hilang. Hilangnya penutup selokan, kata Minah, dua hingga tiga penutup dalam satu pekan.

“Terus begitu. Karena, kehilangannya ini juga sudah lumayan lama,” ungkap Minah

Selain itu, Minah memaparkan, akibat hilangnya penutup selokan para pejalan kaki terpaksa berjalan di bahu jalan. Hal itu tentu saja juga berbahaya, karena arus kendaraan di Jalan Raya Sawangan sangat ramai.

“Mau gimana lagi, orang itu udah tidak bisa digunakan. Jadi yang jalan mau tidak mau pelan-pelan jalan di aspal. Kalau Cuma satu atau dua yang hilang, mungkin pejalan kakai juga masih bisa menggunakaannya, kalau udah panjang begini ya mau gimana,” ucap Minah.

Sementara itu, warga Kelurahan Rangkapanjaya, Kecamatan Pancoranmas, Ujang (40) yang merupakan tukang las di lokasi tersebut menyebutkan, aksi maling seperti ini harus jelas ditindak. Sebab, sambung Ujang, aksi tersebut membuat pejalan harus berjalan di sisi jalan.

“Akibatnya, keselamatan banyak orang terancam. Hal seperti ini tidak terjadi di sini saja, tapi diberbagai wilayah saya yakin juga ada. Diharapkan pelakunya segera ketahuan dan diberi tindakan supaya jera,” pesan Ujang. (cr1)

You may also read!

Pedagang Kemirimuka Depok Banding

DEPOK – Perjuangan pedagang Pasar Kemirimuka, sedikit goyang dalam mempertahankan tanah negara dari PT Petamburan Jaya Raya (PJR). Pengadilan

Read More...

Daftar ke RSUD Depok Cukup Via Online

DEPOK – Warga Depok kembali dimanjakan saat membutuhkan layanan RSUD Depok. Kemarin, RSUD yang berada di Kecamatan Sawangan tersebut

Read More...

40 Restoran Belum Bayar Pajak

DEPOK – Bisnis kuliner di Depok meningkat terus dalam tiga tahun terakhir. Namun tak semua pengusaha restoran di kota

Read More...

Mobile Sliding Menu