Demokrat Depok Gelar Rakorcab I

In Politika
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
DIBUKA: Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok Edi Sitorus bersama pengurus lainnya saat membuka Gelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) I di Hotel Bumi Wiyata, Sabtu (20/10).

DEPOK – Di Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) I, DPC Partai Demokrat Kota Depok, optimis meraih 12 kursi dalam Pileg 2019. Salah satu agenda Rakorcab tersebut, juga koordinasi dan memotivasi caleg, dan kader untuk kerja jelang Pilpres dan Pileg pada Pemilu 2019.

Agenda tersebut turut dihadiri Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan, Ketua Divisi Keamanan Internal Partai DPP Partai Demokrat Rudi Kadarisman yang didaulat untuk membuka Rakorcab I yang diselenggarakan di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda Kecamatan Beji, Sabtu (20/10).

“Momennya pesta demokrasi, jadi mengintruksikan kader untuk bekerja keras memenangkan Partai Demokrat,” terang Ketua DPC Partai Demokrat Edi Sitorus, disela-sela Rakorcab kepada Radar Depok.

Edi menerangkan, tiga caleg untuk DPR RI, enam caleg untuk Jabar dan semua caleg untuk Depok, hadir di Rakorcab I di kepemimpinannya.

Ini juga merupakan rapat koordinasi dari DPP, DPD, seluruh kader untuk diberikan pembekalan seputar pemilihan umum. Bahkan, lanjut Edi Sitorus, dirinya juga memutar kalaedoskop perjalanan serta kegiatan DPC Partai Demokrat sejak 2015 hingga saat ini.

Dari hasi Rakorcab I, akan menghasilkan putusan saat pleno nanti di DPC Depok. Salah satunya nanti akan memutuskan evaluasi konsolidasi, juga laporan dari OKK terhadap verifikasi faktual dan legalitas, terhadap pengurus ditingkat kecamatan dan ranting.

“Dan laporan itu menjadi salah satu rekomendasi Rakorcab yang kita putuskan didalam pleno oleh pengurus harian,” tutup Edi.

Sementara, Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca IP Pandjaitan menyambut baik apa yang dilakukan DPC Partai Demokrat Kota Depok. Sebab, Rakorcab juga sebagai upaya untuk meningkatkan konsolidasi partai dan juga persiapan jelang Pemilu.

“Di Depok target 12 kursi, agenda seperti ini harus terus dilakukan, untuk konsolidasi dan pemantapan bagi caleg untuk berkampanye ke masyarakat,” kata Hinca.

Berdasarkan pengalaman Pilkada lalu, lanjut Hinca, seluruh pengurus, caleg dan kader harus turun mendatangi masyarakat secara langsung, dan itu merupakan yang paling efektif untuk kampanye.

“Sowan itu yang paling ideal, mata bertemu mata dan tangan berjabat tangan. Saya rasa bagi seluruh rakyat Indonesia, silaturahmi itu penting,” ucap Hinca.

Kata Hinca, saat Pilgub Jabar 2018, Demokrat belum beruntung. Namun, pihaknya menang di 12 kabupaten/kota, jika disebut lumbung-lumbung suara tadi, dan Demokrat pernah berjaya sebelumnya, serta Jawa Barat (Jabar) merupakan daerah dengan jumlah pemilih terbesar di Indonesia, ia memastikan akan bekerja keras di Jabar.

“Karena itu pula, di agenda DPC Partai Demokrat Kota Depok, saya hadir,” pungkas Hinca. (cky)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Petamburan, Fokus Persiapkan Materi Gugatan

DEPOK – Pemkot Depok tidak diam dalam memperjuangkan Pasar Kemirimuka. Pasca putusan sidang Derden Verzet sengketa lahan Pasar Kemirimuka,

Read More...

Cuaca Buruk, Harga Beras di Depok Naik

DEPOK – Cuaca buruk di sejumlah daerah, berdampak pada kenaikan harga beras di Kota Depok. Meski tidak begitu besar,

Read More...

TMMD Ke-103 Depok Rampung

DEPOK – Kurang lebih 30 hari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Kecamatan Cipayung, resmi selesai

Read More...

Mobile Sliding Menu