Daftar CPNS Sisa Tiga Hari

In Utama
Ilustrasi CAT CPNS

JAKARTA – Penutupan Pendaftaran CPNS 2018, Senin (15/10/2018). Badan Kepegawaian Negara (BKN), mengingatkan para pelamar yang belum menyelesaikan pendaftaran mereka di situs sscn.bkn.go.id. Masa Pendaftaran CPNS 2018 di link sscn.bkn.go.id, telah memasuki hari ke-18 hingga hari ini. Jadi terhitung tiga hari lagi sampai Senin, masih ada waktu.

Bagi pelamar yang sudah mengisi data-data di link sscn.bkn.go.id. Namun, belum menyelesaikan Pendaftaran CPNS 2018 ada peringatan penting dari BKN. Pelamar diperingatkan BKN untuk segera memilih instansi serta formasi yang diinginkan.

Bukan tanpa alasan pihak BKN menganjurkan demikian. Ada kekhawatiran server sscn.bkn.go.id akan down jelang penutupan Pendaftaran CPNS 2018.

Bisa jadi, pelamar akan membludak masuk server sscn.bkn.go.id menjelang penutupan Pendaftaran CPNS 2018. Bukan hal tak mungkin jika server kembali down.

Hal ini harus menjadi perhatian, khususnya bagi para pelamar yang sudah melakukan pendaftaran namun belum melengkapi semua dokumen.

Disarankan bagi para pelamar yang belum me-upload dokumen harus segera menggunggahnya lewat laman sscn.bkn.go.id.

Namun, untuk yang belum sempat mendaftar diharapkan untuk segera registrasi melalui portal sscn.bkn.go.id.

Pemberitahuan tersebut disampaikan BKN melalui cuitan di akun Twitter @BKNgoid pada Rabu (10/10/2018).

lnfo ini berawal dari seorang netizen pemilik akun @alfiahtenri, yang mengunggah capture surat resmi dengan kop Badan Kepegawaian Negara.

Ia menanyakan, apakah surat tersebut benar valid atau tidak. “Min tolong infonya, ini valid kah?. Soalnya saya baru cek di web sscn maupun web instansi(cpns kemenkumham) ga ada tuh info ini,” tanyanya pada BKN.

BKN kemudian menjawab jika surat tersebut benar valid, sekaligus memberi tahu soal permintaan agar pelamar mengunggah ulang dokumen di sscn.bkn.go.id. “Hai #SobatBKN, betul surat tersebut valid. Silahkan login kembali, jika file yang sebelumnya telah diunggah namun file tersebut corrupt akan ada notifikasi unggah ulang dokumen. Jika tidak ada berarti file yang telah diunggah tidak bermasalah,” tulis BKN menjawab pertanyaan tersebut.

BKN menegaskan, surat permintaan mengunggah ulang dokumen tersebut dikhususkan untuk pelamar CPNS 2018 yang telah mengunggah dokumen persyaratan di situs sscn.bkn.go.id. Namun, dokumen tersebut tidak dapat terbaca (file corrupt).

BKN meminta pelamar dengan indikasi tersebut, untuk melakukan pengunggahan ulang dokumen sesuai setting waktu masing-masing instansi.

Surat yang ditandatangani Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Iwan Hermanto itu, meminta instansi untuk mengumumkan daftar pelamar dengan indikasi dokumen tidak terbaca (file corrupt) pada dokumen yang diunggah.

Surat resmi bernomor E 26-30/V 143-1/99 ini ditujukan kepada ketua panitia seleksi CPNS 2018 instansi pusat dan daerah. Lalu, bagaimana cara mengetahui apakah dokumen yang diunggah tersebut terbaca atau tidak?.

Melalui salah satu twitnya, BKN mengimbau pelamar yang telah melakukan upload dokumen, agar melakukan login kembali ke situs SSCN. Apabila dokumen yang diunggah tidak terbaca (corrupt) maka akan muncul notifikasi untuk unggah ulang dokumen.

Namun, jika tidak ada notifikasi untuk melakukan unggah ulang dokumen, maka file dinyatakan tidak bermasalah.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana mengatakan, situs pendaftaran CPNS 2018, sscn.bkn.go.id tidak terkendala menjelang penutupan pendaftaran. “Normal semua,” ujar dia.

Jika kuota CPNS Diaspora tidak diminati, maka ada dua rencana. Pertama, akan tetap dibiarkan kosong. “Atau diberikan ke pelamar umum,” kata dia.

Bima menjelaskan, kursi tersebut tidak akan diberikan kepada pekerja honorer. Alasannya, pekerja honorer sudah memiliki jalur tersendiri untuk mengikuti CPNS. Sebelumnya, peminat Diaspora tercatat 52 orang. Padahal penyandang disabilitas, putra/putri Papua, dan honorer diminati oleh ribuan peminat.(jpc/tmp/tbn/net)

You may also read!

market day SDI G Labs

Market Day SD G-Labs untuk Budaya Antre

PROGRAM : SD Global Islamic Labschool mengadakan kegiatan Market Day. FOTO : SDI G-LABS FOR

Read More...
Ilustrasi cuaca ekstrem

Ternyata Ini Kronologis Cuaca Ekstrem di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM JAKARTA - Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) berpendapat, berdasarkan pantauannya sejak awal tahun 2020,

Read More...
pensiunan PNS

Tunggu Hal Ini, BKN Akan Terapkan Skema Pensiun Baru

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Skema pensiun Pay as you go jika berubah menjadi Fully Funded, menurut Badan

Read More...

Mobile Sliding Menu