Cimanggis, Kota Depok Genjot Pembentukan Pos UKK

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
TEMPAT PEMANTAUAN: Camat Cimanggis (tengah) meresmikan Pos UKK di RW05, Kelurahan PGS.

DEPOK – Kecamatan Cimanggis semakin giat menciptakan lingkungan yang sehat bagi masyarakat. Salah satu upaya tersebut dengan membentuk Pos Upaya Kesehatan Masyarakat (UKK) bagi pengusaha pekerja informal pengrajin tahu di RW 05 Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS).

Camat Cimanggis, Eman Hidayat mengatakan, pihaknya bersama puskesmas terus berupaya membentuk Pos UKK. Sebelumnya, pihaknya telah membentuk dua Pos UKK di wilayah Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas) bagi pengusaha bakso Malang di RW01 dan pengusaha tahu di RW05.

“Untuk meningkatkan derajat kesehatan pekerja dan keluarga bagi pengusaha industri rumah tangga maka kami bentuk Pos UKK,” tutur Eman.

Eman menuturkan, pembentukan Pos UKK di tempat kerja wajib dilakukan, karena amanah itu tertuang dalam Undang-undang Nomor 23 Tahun 1992 Pasal 23 ayat 3 tentang Kesehatan. Untuk itu, pihak kecamatan bersama puskesmas setempat memberikan fasilitas itu sebagai bentuk peningkatan kesehatan masyarakat sekitar sesuai amanat konstitusi tersebut.

Melalui puskesmas akan terus melakukan pengawasan bagi para produsen makanan untuk terus mengontrol kesehatan makanan yang dihasilkan. Selain itu, nantinya kesehatan semua pegawai juga terus dipantau secara rutin.

“Kami bersama puskesmas akan terus memantau kesehatan karyawan. Langkah itu dinilai penting agar tidak berdampak pada makanan yang dihasilkan,” jelasnya.

Eman menambahkan, ke depan pembentukan Pos UKK akan lebih dimaksimalkan di beberapa industri pangan lainnya di seluruh wilayah di Cimanggis. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat selaku konsumen dapat lebih aman dalam mengonsumsi makanan yang dijual bebas di pasaran.

“Pembangunan Pos UKK akan terus ditambah dalam upaya pemantauan kesehatan makanan,” tutupnya. (dra)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu