CFD Kelurahan Cipas Kota Depok Dipadati Warga, UMKM PWCP Tingkatkan Ekonomi

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
DIPADATI WARGA: Suasana CFD di Kelurahan Cipas.

Hadirnya program car freeday (CFD)  di Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas), Kecamatan Cimanggis, membawa keuntungan tersendiri bagi kelompok UMKM di Kelurahan Cipas.  UMKM yang tergabung di Paguyuban Warga Cisalak Pasar (PWCP) tersebut memanfaatkan CFD yang menarik masa untuk menajajahkan prodak–prodaknya.

LAPORAN: INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Di lokasi CFD Kelurahan Cipas yang berlokasi di Pondok Cibubur, Lurah Cipas, Cahyanto sedang mencicipi prodak kuliner milik salah seorang anggota UMKM PWCP.

Sambil menikmati kuliner tersebut, Cahyanto mengatakan UMKM PWCP rutin menjajahkan prodaknya di CFD setiap minggunya. Dengan hadirnya CFD tersebut terbukti omset penjualan UMKM meningkat drastic.

“Alhamdulillah hadirnya CFD ini bisa menambah peningkatan ekonomi warga Cipas, khususnya pelaku UMKM,” ungkap pria berkumis tebal tersebut.

Selain UMKM, kehadira CFD juga dimanfaatkan oleh Gugus Tugas Layak Anak Kelurahan Cipas dan Kader Kesehatan Remaja, PKK dan berbagai komunitas lain yang ada di Kelurahan Cipas.

“Gugus Tugas Layak Anak memberi sudut baca dan mendongeng, kader kesehatan remaja cek tensi darah dan lainya,” sambungnnya.

Dia berharap dengan adanya CFD dan Bazar tersebut bisa terus meningkatkan ketahanan ekonomi warga masyarakat dan juga mengakomodir pala pelaku UMKM.

“Yang lebih penting CFD ini meningkatkan tali silaturahmi seluruh warga masyarakat,” tutupnya. (*)

You may also read!

Minat Membaca Buku Turun

RADARDEPOK.COM, BEJI-Trend membaca buku diberbagai kalangan baik dikalangan pelajar maupun masyarakat umum terus mengalami penurunan. Hal ini tak dapat

Read More...

230 Anak PAUD Keliling Dunia

RADARDEPOK.COM, BEJI – Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kecamatan Beji melepas 230 peserta didik yang akan melanjutkan pendidikan

Read More...

Digelar Rakor, Upayakan Penguatan Posyandu

RADARDEPOK.COM – Secara serentak PKK Kota Depok menggelar Rapat Konsolidasi (Rakon), begitupun Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan. Rapat yang diikuti

Read More...

Mobile Sliding Menu