CFD Kelurahan Cipas Kota Depok Dipadati Warga, UMKM PWCP Tingkatkan Ekonomi

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
DIPADATI WARGA: Suasana CFD di Kelurahan Cipas.

Hadirnya program car freeday (CFD)  di Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas), Kecamatan Cimanggis, membawa keuntungan tersendiri bagi kelompok UMKM di Kelurahan Cipas.  UMKM yang tergabung di Paguyuban Warga Cisalak Pasar (PWCP) tersebut memanfaatkan CFD yang menarik masa untuk menajajahkan prodak–prodaknya.

LAPORAN: INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Di lokasi CFD Kelurahan Cipas yang berlokasi di Pondok Cibubur, Lurah Cipas, Cahyanto sedang mencicipi prodak kuliner milik salah seorang anggota UMKM PWCP.

Sambil menikmati kuliner tersebut, Cahyanto mengatakan UMKM PWCP rutin menjajahkan prodaknya di CFD setiap minggunya. Dengan hadirnya CFD tersebut terbukti omset penjualan UMKM meningkat drastic.

“Alhamdulillah hadirnya CFD ini bisa menambah peningkatan ekonomi warga Cipas, khususnya pelaku UMKM,” ungkap pria berkumis tebal tersebut.

Selain UMKM, kehadira CFD juga dimanfaatkan oleh Gugus Tugas Layak Anak Kelurahan Cipas dan Kader Kesehatan Remaja, PKK dan berbagai komunitas lain yang ada di Kelurahan Cipas.

“Gugus Tugas Layak Anak memberi sudut baca dan mendongeng, kader kesehatan remaja cek tensi darah dan lainya,” sambungnnya.

Dia berharap dengan adanya CFD dan Bazar tersebut bisa terus meningkatkan ketahanan ekonomi warga masyarakat dan juga mengakomodir pala pelaku UMKM.

“Yang lebih penting CFD ini meningkatkan tali silaturahmi seluruh warga masyarakat,” tutupnya. (*)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Petamburan, Fokus Persiapkan Materi Gugatan

DEPOK – Pemkot Depok tidak diam dalam memperjuangkan Pasar Kemirimuka. Pasca putusan sidang Derden Verzet sengketa lahan Pasar Kemirimuka,

Read More...

Cuaca Buruk, Harga Beras di Depok Naik

DEPOK – Cuaca buruk di sejumlah daerah, berdampak pada kenaikan harga beras di Kota Depok. Meski tidak begitu besar,

Read More...

TMMD Ke-103 Depok Rampung

DEPOK – Kurang lebih 30 hari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Kecamatan Cipayung, resmi selesai

Read More...

Mobile Sliding Menu