Bonus Porda Tak Pakai APBD Kota Depok

In Depok Sport, Utama

DEPOK – Perhelatan Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018 sudah ditutup. Belasan atlet dari kontingen Kota Depok yang berhasil mendapatkan medali emas, perak, maupun perunggu akan segera diberikan bonus. Namun, besaran dan waktu pemberian bonus tersebut belum jelas.

Terkait bonus ini Walikota Depok Mohammad Idris menegaskan, pemkot akan segera mengupayakan pemberian bonus. Idris menginstruksikan KONI Kota Depok agar memberikan bonus kepada para atlet yang sudah berjuang, dan membawa nama baik Kota Depok di ajang Porda Jabar.

“Bonus kontan tidak dari APBD, mudah-mudahan ada rezeki kita berikan kepada mereka,” kata Idris kepada Radar Depok, kemarin (16/10).

Terpisah, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengatakan, KONI Kota Depok sudah seharusnya memberikan bonus kepada atlet yang sudah berprestasi di ajang Porda.

“Yang pasti harus dapat, karena mereka semua sudah memberikan prestasi buat Depok,” ucap Pradi.

Menyikapi hal ini, Bidang Kesejahteraan Atlet KONI Kota Depok Edi Masturo mengaku, pihaknya akan mengupayakan bonus bagi para atlet. Tetapi, ia belum bisa memastikan besaran bonus yang akan diberikan.

“Bonus kan sebagai bentuk apresiasi dan semangat agar lebih baik lagi ke depannya. Untuk koordinasi Pemkot juga akan dilibatkan,” ujar Edi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo mengapresiasi kontingen Porda Kota Depok yang telah berhasil masuk 15 besar dengan raihan 14 emas, 18 perak dan 28 perunggu pada Porda Jabar ke-13 yang diselenggarakan di Kabupaten Bogor.

“Pastinya menjadi sebuah prestasi yang baik, karena ada peningkatan dibanding periode sebelumnya,” kata Hendrik Tangke Allo saat dijumpai Radar Depok, Selasa (16/10).

Pria yang akrab disapa HTA ini menilai, Kota Depok harus bisa lebih baik lagi prestasinya. Sebab kota berjuluk sejuta Maulid ini memiliki atlet-atlet berbakat dan berprestasi. Namun, lantaran kurang pembinaan dan perhatian, talenta-talenta berbakat itu akhirnya memilih bergabung dengan daerah lain. “Ini menjadi pekerjaan rumah untuk Koni dan Askot-askotnya,” turut HTA.

Saat ditanya mengenai bonus untuk atlet yang memperoleh medali, HTA yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan meminta agar Pemkot Depok, dalam hal ini KONI Depok segera merealisasikannya.       Sedangkan, besarannya menjadi urusan Pemkot dan KONI. Namun, yang pasti prestasi atlet harus dihargai tinggi sesuai jerih payah mereka yang membawa harum nama kota Depok.

Ia mengambil contoh untuk Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, Presiden Joko Widodo meminta langsung ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk segera mencairkan bonus para atlet yang berhasil meraih medali serta membawa harum nama bangsa.

“Itu yang harus dilakukan, agar para atlet merasa dihargai dan diperhatikan. Tentunya, apa yang dilakukan di era kepemimpinan pak Jokowi, menumbuhkan motivasi kepada para atlet muda agar berprestasi dan membawa harum Indonesia di kancah internasional lainnya,” ucap HTA. (irw/cky)

You may also read!

Pedagang Kemirimuka Depok Banding

DEPOK – Perjuangan pedagang Pasar Kemirimuka, sedikit goyang dalam mempertahankan tanah negara dari PT Petamburan Jaya Raya (PJR). Pengadilan

Read More...

Daftar ke RSUD Depok Cukup Via Online

DEPOK – Warga Depok kembali dimanjakan saat membutuhkan layanan RSUD Depok. Kemarin, RSUD yang berada di Kecamatan Sawangan tersebut

Read More...

40 Restoran Belum Bayar Pajak

DEPOK – Bisnis kuliner di Depok meningkat terus dalam tiga tahun terakhir. Namun tak semua pengusaha restoran di kota

Read More...

Mobile Sliding Menu