BKPAKSI Depok Gelar Festival Anak Saleh

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
SAMBUTAN: Direktur Daerah BKPAKSI Kota Depok, Ust. Adi Komara memberi sambutan dalam acara Festival Anak Sholeh dan Keluarga Islami (FASKI) di Masjid Baiturrahman Perum Jatijajar, Minggu (21/10).

DEPOK – Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Badan Kordinasi Pendidikan Alquran dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI) Kota Depok menggelar acara Festival Anak Sholeh dan Keluarga Islami (FASKI) ke-I. Sedikitnya 150 santri dari TKQ dan TPQ mengikuti rangkaian perlombaan.

“Kita ikut ambil bagian dalam rangka mengisi peringatan HSN. Ini bagian dari syiar Islam dan cinta Al-Qur’an serta aplikasinya,” kata Direktur Daerah BKPAKSI Kota Depok, Ustaz Adi Komara seusai acara FASKI I di Masjid Baiturrahman Perum Jatijajar, Minggu (21/10).

Adi mengungkapkan, secara teknis terdapat tiga kelompok usia perlombaan yaitu, usia TKQ dan TPQ, remaja dalam lomba kategori pra nikah, dan untuk keluarga atau guru.

“Kita selalu dalam setiap kegiatan menguatkan sinergitas Pendidikan Sekolah dan keluarga. Sebab, tanggung jawab kita dalam dunia pendidikan yang pertama adalah keluarga dan pembinaan unit. Kita berharap anak-anak tidak berhenti dalam lomba ini saja, namun terus dalam belajar dan menerapkan materi pembelajaran dalam kehidupan sehari,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Ust. Muhadi sedikitnya 14 unit dari perwakilan 11 Kecamatan yang mengikuti Faski I. Dalam kesempatan itu, cabang perlombaan hanya dalam kategori TKQ dan TPQ yang meliputi, tahfiz Alquran, tartil Alquran dan doa, tartil Alquran ditambah bacaan salat dan doa sehari-hari, untuk kelompok (tartil dan terjemahannya, lagu mars BKPAKSI serta ikrar santri, kolase, menggambar, mewarnai.

“Kedepannya diharapkan kita bisa menyelenggarakan untuk lomba kategori remaja dan keluarga. Lebih penting lagi agar para peserta sebagai motivasi dalam belajar dan mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Hadir dalam acara tersebut Pembina BKPAKSI Kota Depok Hj. R. Zulfatullaila, Pembina H. Ihsan Abdul Rasyid. Ketua yayasan Masjid Baiturrahman Izzudin Basyar. (san)

You may also read!

Mukhlis Effendi : Untuk Membina Umat, Majelis Taklim di Depok Harus Diperhatikan

DEPOK – Caleg DPR RI DAPIL Jabar VI dari Partai Gerindra, Mukhlis Effendi memandang majelis taklim sebagai wadah penguat

Read More...

Sholahudin : Wujudkan Kebersamaan dengan 5M

DEPOK – Caleg DPRD Kota Depok Dapil 1 (Pancoranmas), dari PKB, Sholahudin menilai, kebersamaan di antara perbedaan bisa diciptakan

Read More...

Pemkot Depok Gugat Petamburan, Fokus Persiapkan Materi Gugatan

DEPOK – Pemkot Depok tidak diam dalam memperjuangkan Pasar Kemirimuka. Pasca putusan sidang Derden Verzet sengketa lahan Pasar Kemirimuka,

Read More...

Mobile Sliding Menu