Bersatu Sukses Group Kucurkan Rp600 Miliar

In Ekbis

 

DIRIKAN : Bersatu Sukses Group sendiri tengah membangun apartemen Bess Mansion. Mereka berharap proyek itu kelar pada 2020. Setelah itu dilanjutkan serah terima pada pembeli. Foto : Jawapos

RADAR DEPOK– Direktur Utama Bersatu Sukses Group Sabar Santoso mengatakan, kondisi pasar apartemen secara umum pada tahun ini berbeda-beda.

Ada yang belum menggeliat. Namun, potensi pasar sebagian lagi masih ada. Menurut dia, kondisi tersebut dipengaruhi beberapa faktor.

’’Yang pertama dipengaruhi kemampuan daya beli. Kedua, pola penyajian dari setiap developer. Dua hal itu sangat memengaruhi customer dalam menentukan pilihan, mau berinvestasi atau menunggu,’’ kata Sabar, Minggu (7/10).

Bersatu Sukses Group sendiri tengah membangun apartemen Bess Mansion. Mereka berharap proyek itu kelar pada 2020. Setelah itu dilanjutkan serah terima pada pembeli.

Total nilai investasi untuk pembangunan dua tower apartemen sekaligus itu mencapai Rp 550 miliar–Rp 600 miliar.

’’Makanya, kami undang pembeli untuk menandatangani perjanjian pengikatan jual beli sekaligus menyaksikan pergerakan aktivitas proyek,’’ kata Sabar.

Hingga sekarang, total 1.300 unit dari dua tower sudah terjual 70 persen.

Pihaknya optimistis sisa unit akan terjual habis sebelum pembangunan selesai pada akhir 2020.

Apalagi, sekarang pembeli dimudahkan dengan mekanisme pembelian menggunakan kredit bank.

Saat ini 70 persen pembeli tercatat menggunakan kredit pemilikan apartemen (KPA).

Sisanya, 30 persen, menggunakan cara bayar in house dan cash.

’’Dengan KPA, customer lebih ringan karena tidak perlu mengeluarkan dana besar untuk mendapatkan aset. Ditambah angsuran bulanan relatif lebih ringan dibandingkan in house,’’ jelas Sabar. (jpnn)

You may also read!

Penganggur di Depok Berkurang 2.000

DEPOK – Yang masih luntang-lantung belum punya kerjaan, hari ini terakhir Job Fair di Dmall, Jalan Margonda. Lowongan kerja

Read More...

Enam Titik Pohon Rawan Tumbang di Depok

DEPOK – Musim hujan disertai angin dan petir di Depok mulai sering terjadi kekiniannya. Akibatnya, beberapa pohon tumbang di

Read More...

Narkoba Depok Dikendalikan dari Cianjur

DEPOK – Badan Narkotika Nasional (BNN) Depok, berhasil mengamankan 3,1 kilogram ganja dari tangan AJ, kemarin. Kuat dugaan barang

Read More...

Mobile Sliding Menu