Berbahayanya Pohon di Kawasan Jalan Raya Gandul, Kota Depok, Sudah Rindang DLHK Diminta Segera Memangkasnya

In Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
PANGKAS: Suasana di kawasan Jalan Raya Gandul yang pepohonannya sudah sampai ke jalanan.

Penghijauan dengan penanaman pohon di lingkungan memang baik untuk menciptakan suasana yang asri. Tetapi, tentu pepohonan tersebut harus ditata dan dirawat agar tetap terjaga kondisinya dan tidak membahayakan pengguna jalan, seperti yang ada di kawasan Jalan Raya Gandul, Kecamatan Cinere

LAPORAN: PEBRI MULYA

Teduh dan rindang menjadi pemandangan saat melintasi kawasan Jalan Raya Gandul, Kecamatan Cinere. Tetapi, ternyata pepohonan tersebut sudah mulai mengkhawatirkan, karena sudah mulai mengarah ke jalan dan ada beberapa yang menghalangi jalan.

Sejumlah warga dan para pengguna jalan raya Gandul meminta kepada Dinas Lingkungan Hudup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok untuk memangkas cabang pohon penghijauan diatas bidang Jalan Raya Gandul. Pasalnya cabang pohon penghijauan disepanjang ruas jalan itu berpotensi menimbulkan bahaya terlebih sekarang ini sudah masuk musim penghujan.

“Lihat saja cabang pohon mulai dari pom bensin sampai depan Kantor BPSDM Kehakiman sudah banyak yang menjuntai ke bidang jalan dan itu sangat berbahaya apalagi saat musim hujan cabang pohon rentan patah dan menimpa pengendara,” ujar Rohmain salah satu tokoh masyarakat Gandul.

Pernyataan senada disampaikan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Gandul Boy Ishak Iskandar. Menurutnya, dijalur Gandul – Pangkalanjati banyak sekali pohon penghijauan yang menutupi bidang jalan dan layak untuk dipangkas. Karena di Jalan Raya Gandul, kerap ada cabang pohon patah dan menimpa pengendara yang sedang melintas.

“Sekarang sudah mulai musim hujan harusnya ada tindakan antisipasi dari pemerintah atau dinas terkait, agar pohon penghijauan tidak mengancam keselamatan para pengendara. sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan, kami minta dinas terkait segera memotong cabang pohon yang sudah menjuntai diatas bidang jalan,” tutup Boy Ishak Iskandar. (*)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Petamburan, Fokus Persiapkan Materi Gugatan

DEPOK – Pemkot Depok tidak diam dalam memperjuangkan Pasar Kemirimuka. Pasca putusan sidang Derden Verzet sengketa lahan Pasar Kemirimuka,

Read More...

Cuaca Buruk, Harga Beras di Depok Naik

DEPOK – Cuaca buruk di sejumlah daerah, berdampak pada kenaikan harga beras di Kota Depok. Meski tidak begitu besar,

Read More...

TMMD Ke-103 Depok Rampung

DEPOK – Kurang lebih 30 hari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Kecamatan Cipayung, resmi selesai

Read More...

Mobile Sliding Menu