Balai Rakyat Beji Direnovasi Disrumkim Kota Depok, Rampung November, Tersedia Fasilitas Olahraga

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IST
RENOVASI: Gedung Balai Rakyat Beji sedang direnovasi. Ditargetkan akan rampung pada 2018

Pusat informasi rakyat, Balai Rakyat Beji. Siang itu, terlihat gedung tersebut sedang di renovasi. Tembok dan bagian-bagian tubuh gedung lainnya masih terlihat baru dibangun. Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Kota Depok merenovasi dimulai Juli 2018 dan ditargetkan rampung Novermber 2018.

Laporan: Regi Pranata Bangun

Siang itu (18/10) di depan gedung balai rakyat terlihat berbagai jenis bahan bangunan. Diketahui, berbagai jenis bahan bangunan itu, untuk merenovasi gedung Balai Rakyat yang terletak di Jalan Jawa, Kelurahan Beji. Saat ini, pengerjaannya telah memasuki tahap pengerjaan. Pengerjaan yang dilakukan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok tersebut ditargetkan rampung bulan November 2018.

Siang itu, Kabid Tata Bangunan, Disrumkim Kota Depok, Suwandi menjelaskan pengerjaan sudah dimulai sejak Juli 2018. Namun, sambung Suwandi, proses pembongkaran gedung tersebut memakan waktu yang cukup lama.

“Sekarang sudah pemasangan atap. Kami harapkan bulan November ini sudah selesai,” tutur Suwandi, kemarin

Dengan tegas Suwandi menjabarkan, renovasi gedung Balai Rakyat tersebut dilakukan secara menyeluruh dengan merobohkan bangunan yang lama, lalu dibangun yang baru. Pasalnya, kata dia, dilihat dari kondisi gedung telah mengalami banyak kerusakan, sehingga tidak layak untuk digunakan.

“Pertimbangan lainnya terkait dengan akses karena bangunan yang sekarang menutupi jalan menuju tanah yang berada dibelakang gedung itu. Karena itu, kami harus merobohkan bangunan yang lama kemudian bangun baru agar mempermudah akses,” jelasnya.

Menurut Suwandi, gedung Balai Rakyat di Kelurahan Beji ini memiliki luas 725 meter persegi. Suwandi juga menuturkan, gedung tersebut memiliki daya tampung sekitar 300 orang. Dia juga menaruh harapan, agar proses renovasinya dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Gedung Balai Rakyat tersebut nantinya juga akan dilengkapi juga dengan fasilitas olahraga berupa lapangan bulutangkis,” tandasnya. (*)

You may also read!

ABG Enjoy Bercinta di Depan Polisi Kumpul Kebo Dikontrakan Pancoranmas

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Remaja di Kota Depok sudah kebablasan dalam bergaul. Senin (25/3) dini hari, sebuah kontrakan, yang sempat menjadi base

Read More...

603 Siswa SMK Numpang UNBK

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Seluruh siswa kelas XII SMK Negeri dan Swasta di Indonesia menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin-Kamis (25-28/3).

Read More...

BTFA Tembus 16 Besar Piala RK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Beji Timur Football Academy (BTFA) kembali membuktikan eksistensinya di kancah pembinaan pesepak bola usia dini Jawa

Read More...

Mobile Sliding Menu