Babai Fokus Majukan Majelis Taklim di Depok

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
PENGUATAN: Caleg DPRD Kota Depok, Babai Suhaimi berfoto dengan ibu-ibu majelis taklim di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan.

DEPOK – Caleg DPRD Kota Depok, Babai Suhaimi fokus untuk memajukan majelis taklim wanita yang ada di Kota Depok, khususnya di wilayah Dapilnya, Kecamatan Cipayung, Sawangan dan Bojongsari. Pasalnya, peran majelis taklim sangat besar dalam menjaga ketahanan nasional.

“Menurut saya keberadaan majelis taklim sangat besar dalam menjaga ketahanan nasional. Sehingga dalam tiap sosialisasi dan silaturahmi, saya selalu mendorong keberadaan dan kemajuan majelis taklim,” tutur Babai kepada Radar Depok, Minggu (14/10).

Babai melanjutkan, sering didengar bahwa kata ketahanan yang dikaitkan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan di Negara Indonesia, seperti ketahanan pangan, ketahanan keluarga, ketahanan ekonomi dan lainnya.

Namun, sambung mantan Ketua Katar Kota Depok ini mengungkapkan, ada satu hal yang menarik tapi luput dari pandangan. Bahwa, di balik pentingnya ketahanan pangan, ekonomi dan lainnya, ada satu ketahanan yang perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah, padahal mereka tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat, serta kedudukannya memberikan kekuatan pondasi dasar dalam setiap jiwa wanita muslim yang mengikutinya, yakni ketahanan majlis talim kaum wanita.

Dalam majlis talim wanita di setiap pelosok, dalam berbagai tingkatan, baik tingkat RT, RW, musala, masjid, kecamatan, hingga kota dan nasional, hal yang ditekankan adalah daya tahan dan daya tangguh jiwa seorang wanita dengan semangat keagamaan dan semangat ibadah dalam hidup berumah tangga.

“Fakta berbicara, kekuatan dalam keluarga yang paling utama sesungguhnya ada pada seorang wanita (istri). Karena, seberapa pun hebat atau lemahnya seorang lelaki (suami), jika diterima dan disyukuri oleh seorang istri maka yakinlah, keluarga itu akan tetap utuh adanya,” ungkapnya.

Kesadaran dan kekuatan itu, Babai menambahkan, ada pada wanita-wanita yang tergabung dalam majlis-majlis talim. Dengan kata lain, Babai melanjutkan, pembinaan yang dilakukan melalui majlis majlis talim kepada wanita-wanita muslim sangat penting untuk mewujudkan ketahanan nasional.

“Sudah saatnya pemerintah pusat dan daerah mengambil peran untuk menjaga dan mendorong keberadaan dan kemajuan majlis talim kaum Ibu atau kaum wanita muslim di Indonesia,” tegas Babai. (cky)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Petamburan, Fokus Persiapkan Materi Gugatan

DEPOK – Pemkot Depok tidak diam dalam memperjuangkan Pasar Kemirimuka. Pasca putusan sidang Derden Verzet sengketa lahan Pasar Kemirimuka,

Read More...

Cuaca Buruk, Harga Beras di Depok Naik

DEPOK – Cuaca buruk di sejumlah daerah, berdampak pada kenaikan harga beras di Kota Depok. Meski tidak begitu besar,

Read More...

TMMD Ke-103 Depok Rampung

DEPOK – Kurang lebih 30 hari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Kecamatan Cipayung, resmi selesai

Read More...

Mobile Sliding Menu