Atlet Peparda Asal Depok Bicara Soal Asian Para Games, Sepinya Penonton Akibat Kurangnya Promosi

In Depok Sport
IST
Atlet Peparda Jawa Barat, Mohammad Faisal (42) saat ditemui wartawan di Pancoranmas.

Atlet Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) cabor tenis meja dan lempar cakram yang mewakili Depok, Mohammad Faisal (42) menyayangkan sepinya penonton gelaran Asian Para Games 2018.

Kurangnya promosi gelaran olahraga bagi penyandang disabilitas se-Asia yang dilakukan pemerintah, media massa dinilai Faisal sebagai dua sebab sepinya penonton.

“Menurut saya promosi dari pemerintah enggak segencar waktu Asian Games orang normal. Pemberitaan di media juga minim banget. Cuman ada dua TV yang mau nyarin, jadi gimana masyarakat mau antusias,” kata Faisal di Pancoranmas, Depok, belum lama ini.

Sosok yang menjabat sebagai Ketua Persatuan Tunanetra Indonesia DPC Kota Depok ini menyebut, sedikitnya jumlah penonton telah mencoreng citra Indonesia di mata dunia. Pasalnya, gelaran itu menunjukkan bagaimana sikap negara memperlakukan penyandang disabilitas, yang sampai sekarang kerap dipandang sebelah mata.

Terlebih tiket Asian Para Games dijual murah hingga ada beberapa cabor yang digratiskan. “Ini levelnya Asia, menurut saya nama Indonesia jadi jelek kalau acara sebesar ini, tiket sudah murah, ada yang gratis juga tapi masih enggak banyak yang nonton,” ujarnya.

Meski menduga perhelatan yang bertujuan untuk menyerukan kesetaraan dalam masyarakat tak seramai Asian Games, Faisal tak menyangka antusias penonton terlampau minim. Menurutnya, para atlet telah berlatih sekeras mungkin hingga dapat membanggakan Indonesia, tapi upaya tersebut tak membuat masyarakat tertarik menonton.

“Memang sudah mengira kalau enggak seramai Asian Games, tapi enggak sampai separah ini. Padahal mereka (atlet) sudah berjuang keras, tapi seperti enggak ada menghargai perjuangan mereka. Harusnya pemerintah lebih mengajak masyarakat untuk menonton,” tuturnya.(*/net)

You may also read!

Depok Cekal Kucumbu Tubuh Indahku

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Sebelum beras menjadi bubur. Rabu (24/4), Pemkot Depok melayangkan surat keberatan kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Keladinya, film

Read More...

Walikota Ajak 2.000 Anak Gerimis Telur

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Kota Depok berinisiasi meningkatkan pola pangan dan kecerdasaan tumbuh kembang anak. Caranya, dengan menggaungkan Gerakan Intensif Minum Susu

Read More...

CPNS Dapat Dispensasi

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Pendidikan Kota Depok mengeluarkan kebijakan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) honorer K2 guna menuntaskan

Read More...

Mobile Sliding Menu