Atlet Muaythai Kota Depok, Rian Persembahkan Medali Perak

In Depok Sport
PMTI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK
KOMPAK: Atlet Muaythai Kota Depok, Rian Rinaldy bersama pelatihnya, Andri Zikri dan jajaran official usai sebelum menjalani partai final di GOR Laga Tangkas, Kabupaten Bogor, Minggu (14/10)

BOGOR – Cedera bahu kanan berhasil menghalangi petarung Muaythai, Rian Rinaldy mempersembahkan medali emas untuk Kota Depok pada ajang Porda Jawa Barat XIII.

Akibat cedera tersebut, Rian harus puas dengan mengantongi sekeping medali perak usai menjalani partai final di kelas Senior 67kg melawan petarung asal Kabupaten Subang, Reymond di GOR Laga Tangkas, Kabupaten Bogor pada Minggu (14/10) malam.

Padahal, pertarungan menghadapi Reymond di partai final telah menjadi target Rian sejak menjuarai Babak Kualifikasi Porda pada akhir 2017.

“Padahal saya sangat berharap dapat menyelesaikan pertandingan sampai ronde terakhir. Meskipun, tidak bisa menang akibat cedera ini,” seru Rian kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Andai saja bahu kanannya tidak cedera di babak semifinal kala menghadapi petarung asal Kota Tasikmalaya Iqbal, Rian optimis dapat memberikan hasil yang lebih baik.

“Paling tidak, saya pasti bisa meladeni setiap serangannya,” imbuh atlet kelahiran 9 Mei 20 tahun lalu tersebut.

Akibat cederanya ini, Ryan tidak mampu mengeluarkan seluruh kemampuan dan hasil latihannya. Padahal, di babak semifinal, dia berhasil meng-KO Iqbal.

Menanggapi hal ini, pelatih Rian di tim Muaythai Kota Depok, Andri Zikri mengaku tetap bangga kepada Rian yang berhasil mempersembahkan medali untuk Kota Depok.

Meskipun, Andri optimis, Rian dapat memberikan perstasi puncak seandainya dia bertanding dalam kondisi prima.

“Karena faktor cedera, performa Rian tidak bisa total. Dan hasil latihannya selama ini pun gagal dikeluarkan semuanya,” kata Andri.

Andri berharap, Rian segera move on dari kekalahannya ini dan fokus menyongsong event-event selanjutnya dengan kepala tegak dan kesiapan maksimal.

Untuk itu, Andri mengaku siap kembali menempa Rian dan memperbaiki sejumlah kelemahan yang dia temukan dari penampilan Rian selama Porda 2018.

Andri berencana mempertajam dan memfokuskan latihan Ryan pada jurus-jurus tertentu yang dinilai efektif dan efisien dalam menglahkan lawan.

“Karena dalam pertandingan, tidak perlu banyak jurus. Yang penting, sedikit jurus tapi tajam,” terang Andri yang juga menjabat sebagai ketua Persatuan Muaythai Indonesia (PMTI) Kota Depok tersebut.

Andri melihat Rian sebagai atlet yang bertalenta dan memiliki masa depan masih panjang sebagai atlet Muaythai.

“Tapi semua itu kembali ke diri Rian sendiri. Apakah dia mempunyai ambisi besar ke depan, atau cukup dengan kemampuannya yang sekarang,” pungkas Andri.(mg2)

You may also read!

Porsigal Cinere Jalani TC

DEPOK – Berbagai persiapan dilakukan perguruan Pendidikan Olah Raga Silat Indah Garuda Loncat (Porsigal) Cinere menghadapi kejuaraan Pakubumi Open

Read More...

Lapbas Jabar Peduli Korban Tsunami Selat Sunda

DEPOK – Dibawah kepemimpinan Iswandi, DPD Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) Jawa Barat (Jabar) membuat gebrakan di awal 2019.

Read More...

Tim Akar Rumput Nobar Debat Pilpres

  DEPOK – Tim Akar Rumput (TAR) Kota Depok menghadiri acara nonton bareng debat Capres dan Cawapres 2019, yang

Read More...

Mobile Sliding Menu