ASN-Warga Kelurahan Tugu Kota Depok Ikut Donasi Sumbangan untuk Korban Bencana, Terkumpul Rp21 Juta Lebih, Diserahkan ke Baznas

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IST
IKUT MENYUMBANG: Perwakilan Kelurahan Tugu memberikan bantuan donasi untuk korban bencanan di Sulawesi Tengah ke Baznas Kota Depok.

Bencana alam yang melanda Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu membangkitkan aksi simpatik dari masyarakat se-antero negeri. Seluruh elemen masyarakat berlomba-lomba memberikan bantuan yang dapat membantu meringankan beban saudara sebangsanya yang menjadi korban bencana, seperti Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, yang juga tergerak hatinya untuk membantu korban bencana.

LAPORAN: INDRA ABERTNEGO SIREGAR

ASN Kelurahan Tugu mengajak warganya untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). Selain itu, semua Aparatur Sipil Negara (ASN) juga ikut mengumpulkan donasi kemanusiaan bagi korban bencana alam di Sulteng.

“Alhamdulillah, masyarakat dan ASN di lingkungan kelurahan ikut mengumpulkan dana untuk membantu korban bencana alam di Sulteng,” tutur Lurah Tugu Abdul Mutholib di kantor kelurahan.

Donasi yang sudah terkumpul dari masyarakat sebesar Rp20.016.000 dan telah diserahkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok. Kemudian, untuk donasi yang terkumpul dari ASN kelurahan sebesar Rp1.000.000 diserahkan ke Kecamatan Cimanggis.

“Dananya diserahkan ke beberapa pihak dan yang terpenting bantuan kami dapat sampai kepada korban bencana alam di Sulteng,” katanya.

Dia menambahkan, donasi yang berasal dari masyarakat dikumpulkan melalui kotak peduli Palu di Kelurahan Tugu. Dengan bantuan yang terkumpul diharapkan dapat meringankan beban para korban sekaligus dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari di Sulteng. (*)

You may also read!

Tolak, Ricuh, Rata Juga

DEPOK – Sempat dibatalkan pada 1 Oktober lalu. Akhirnya 10 rumah yang ada di Kelurahan Baktijaya, Sukmajaya berhasil diratakan.

Read More...

12 Lulus Seleksi, Dua Gugur

DEPOK – Pelaksanaan seleksi untuk tiga kepala dinas, mulai mengeliminir peserta. Dari 14 Aparatur Negeri Sipil (ASN), ada dua

Read More...

Walikota Depok Harap 2025 ODHA Tak Bertambah

DEPOK – Di peringatan Hari Aids Sedunia, yang jatuh pada 1 Desember lalu. Walikota Depok Mohammad Idris berharap 2025

Read More...

Mobile Sliding Menu