Arung Jeram, Gateball, dan Petanque Emas

In Depok Sport, Utama
KONI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK
MEMBANGGAKAN : Anandita, Sri Rahayu dan Solihatun erfoto bersama Ketua Pergatsi Kota Depok, Ma’mun Abdullah dan Kabid. Pembinaan dan Prestasi KONI Kota Depok, Mustafa Mansyur usai prosesi pengalungan medali, Rabu (11/10).

BOGOR – Memasuki hari ke-4 Porda 2018, Rabu (11/10). Kota Depok menerima berondongan tiga medali emas yang masing-masing berasal dari Cabang olahraga Arung jeram, Gateball dan Petanque.

Akibat berondongan ini, Kota Depok mengoleksi 11 medali emas.

Semangat pantang mundur terus menggelora dibenak para atlet putri arung jeram Kota Depok. Melalui kerja keras dan semangat tersebut, mereka berhasil meraih sekeping medaliemas dari nomor R6 putri. Medali tersebut diraih setelah mereka menjalani babak final yang berlangsung di Sungai Cianten, Kabupaten Bogor.

“Saya memberikan apresiasi yang mendalam atas keberhasilan arung jeram putri Depok meraih medali emas di nomor R6. Hal itu menunjukkan emansipasi perempuan tampil dan mampu mengukir prestasi optimal demi bendera Depok,” tegas Ketua Umum Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Depok, Nina Suzana.

Sementara itu, berstatus sebagai cabang olahraga baru di Porda 2018, tidak membuat atlet Gateball Kota Depok rendah diri. Malahan, mereka berhasil membuktikan kualitasnya dengan merebut sekeping medali emas dan perunggu di hari pertama pertandingannya.

Medali emas pertama dari cabor gateball dipersembahkan atlet belia bernama Anandita Alfadia, dari nomor single putri di Lanud Atang Sanjaya, Kabupaten Bogor.

Anandita berhasil mengantongi medali emas, usai memupus asa atlet asal Kabupaten Bandung Barat, Mira di babak final dengan skor tipis, 15-12.

Ketua Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kota Depok, Mamun Abdullah mengaku, bangga atas prestasi Anandita ini.

“Ini berarti, rangkaian try out dan latihan yang telah diterima atlet, memberikan hasil positif,” ujar Mamun kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Mamun berharap, Anandita dapat konsisten mempertahankan performa permainannya. Sehingga, dia dapat terus mempersembahkan prestasi untuk Kota Depok

“Semoga, Pemkot Depok dan KONI Kota Depok satu visi dengan kami, dan membantu dalam hal pembinaan atlet. Sehingga, kami dapat mengharumkan nama Kota Depok, tidak hanya di tingkat Jawa Barat, juga di tingkat nasional,” harap Mamun.

Terpisah, Pelatih tim Petanque Kota Depok, Yasep Setiakarnawijaya mengaku, sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan atletnya Anom Rifki Irfansyah dan Prakash Mallick.

Sebab, Anom dan Prakash berhasil menggenapkan koleksi medali emas Kota Depok menjadi 11 keping, setelah mereka berhasil mengalahkan Kota Bekasi di babak final cabor Petanque dari nomor double man.

“Atas kemenangan ini, Anom dan Prakash berhasil menjaga posisi Kota Depok dalam percaturan olahraga Petanque Jawa Barat,” ujar Yasep.

Yasep menjelaskan, sejauh ini, baru ada tiga kabupaten/Kota yang merebut medali emas dari Cabor petanque. Yaitu, Kabupaten Bogor, Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Depok. “Semoga keberhasilan mereka menjaga posisi Kota Depok ini, baik untuk perkembangan atlet petanque kedepannya,” pungkas Yasep.(mg2)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu