Anton Tak Menduga Rebut 2 Perak untuk Kota Depok

In Depok Sport
KONI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK
BANGGA: Anton Rimardo menunjukkan dua medali perak yang berhasil dia peroleh dari Porda 2018 di Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu

BOGOR – Anton Rimardo tidak pernah menduga mampu memborong dua keping medali perak untuk Kota Depok, di Porda 2018 di kabupaten Bogor, 6-15 Oktober lalu. Belum genap satu tahun Anton menjajal cabang olahraga ini. Yaitu sejak dia bergabung dengan Angkatan Darat di Yonif Para Raider 328 Kostrad Cilodong

“Potensi saya dilirik oleh kesatuan setelah saya mencatatkan waktu yang cukup baik di tes lari 3200 meter,” ujar Anton kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Sejak saat itu, Anton ditempa oleh pelatihnya dan berhasil menorehkan sejumlah prestasi yang membanggakan. Diantaranya, menjadi jawara di Piala Gubernur Jawa Barat pada Maret 2018, dan menjadi runner up di Pekan Olahraga Angkatan Darat (PORAD)2018.

Dalam Porda 2018, Anton turun di nomor 800 meter dan 1500 meter. Meski gagal mencapai target medali emas di nomor andalannya, 800 meter, Anton sama sekali tidak membayangkan dapat menjadi runner up di nomor 1500 meter.

“Karena ini kali pertama saya turun di nomer 1500 meter,” ucap pelari kelahiran Kabupaten Solok, Sumatera Barat, 23 tahun lalu tersebut.

Hebatnya, Antotn berhasil mengungguli pemegang rekor tercepat di Porda 2014 asal Kabupaten Bekasi.

Menurut Anton, penyebab kegagalannya meraih prestasi puncak adalah akibat salah strategi.

“Di 300 meter terakhir saya gagal mengambil lintasan 1-2,” imbuhnya.

Karena itu, Anton bertekad menjadikan kegagalannya ini sebagai pelajaran berharga yang nantinya menjadi acuan latihan menghadapi kompetisi selanjutnya.

“Dengan begitu, semoga saya mampu mencapai prestasi yang lebih baik. Apalagi, bisa meraih medali emas di PON XX di Papua tahun 2020,” harapnya.

Tampil dan masuk tim PON XX Jabar merupakan tujuan utama Anton mengikuti Porda2018. Sehingga, dia mampu mengibarkan bendera Kota Depok di kompetisi nasional.

“Saya mengidolakan Agus Prayogo yang mampu mengharumkan nama kesatuan dan Indonesia dipentas olahraga internasional,” pungkasnya.(mg2)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Petamburan, Fokus Persiapkan Materi Gugatan

DEPOK – Pemkot Depok tidak diam dalam memperjuangkan Pasar Kemirimuka. Pasca putusan sidang Derden Verzet sengketa lahan Pasar Kemirimuka,

Read More...

Cuaca Buruk, Harga Beras di Depok Naik

DEPOK – Cuaca buruk di sejumlah daerah, berdampak pada kenaikan harga beras di Kota Depok. Meski tidak begitu besar,

Read More...

TMMD Ke-103 Depok Rampung

DEPOK – Kurang lebih 30 hari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Kecamatan Cipayung, resmi selesai

Read More...

Mobile Sliding Menu