Agenda PKS Jelang Pemilu 2019, Adakan Multaqa Nasional, Buat Lima Pernyataan

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
RAPAT: DSP PKS saat mengadakan Multaqa Nasional di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda Kecamatan Beji.

Menghadapi Pemilu 2019, sebanyak 32 Dewan Syariah Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkumpul di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji untuk mengadakan Multaqo Nasional yang dilaksanakan selama dua hari, yakni 20-21 Oktober 2018.

Laporan : Ricky Juliansyah

Menghadapi Pemilu 2019 diperlukan persiapan yang matang, terlebih saat ini sudah memasuki tahapan kampanye, baik untuk pilpres, pileg maupun pemilihan senator yang akan dilaksanakan serentak pada 17 April 2019.

Seperti yang dilakukan PKS, yang belum lama mengumpulkan 32 Dewan Syariah Wilayah dalam agenda Multaqa Nasional yang dilaksanakan selama dua hari di Hotel Bumi Wiyata, pada 20-21 Oktober 2018.

Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP) PKS, KH. Surahman Hidayat menuturkan, melalui Multaqa Nasional, Dewan Syariah PKS, membuat lima pernyataan untuk menghadapi Pemilu 2019.

Pertama, siap berkomitmen mengawal dan menjaga moral partai dan kadernya untuk kemenangan dakwah pada Pileg dan Pilpres 2019 yang bermartabat dan penuh berkah.

“Kedua, siap menguatkan kembali soliditas struktur dan kader di seluruh level wilayah Indonesia,” kata Surahman.

Ketiga, mengajak seluruh elemen bangsa untuk menjadikan kontestasi pileg dan pilpres, sebagai ajang berkompetisi yang menjunjung tinggi etika dan moral. Keempat, siap bekerja sama dengan ormas Islam dan ulama dari berbagai kalangan, untuk mewujudkan negeri yang makmur, adil, dan sejahtera.

“Dan yang kelima, menyerukan umat Islam khususnya dan seluruh elemen bangsa secara umum, agar menjaga suasana yang kondusif memasuki tahun pemilu dengan mengedepankan persaudaraan dan persatuan, juga menghindari praktik politik yang kotor,” pungkas Surahman. (*)

You may also read!

Petugas Pemilu Harus Paham Batas Tubuh

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Psikolog Universitas Pancasila (UP), Aully Grashinta menilai banyaknya penyelenggara Pemilu yang tumbang lantaran tidak paham batas

Read More...

Minat Membaca Buku Turun

RADARDEPOK.COM, BEJI-Trend membaca buku diberbagai kalangan baik dikalangan pelajar maupun masyarakat umum terus mengalami penurunan. Hal ini tak dapat

Read More...

230 Anak PAUD Keliling Dunia

RADARDEPOK.COM, BEJI – Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kecamatan Beji melepas 230 peserta didik yang akan melanjutkan pendidikan

Read More...

Mobile Sliding Menu