12 Rumah di Depok Tersapu Beliung

In Satelit Depok, Wilayah Depok
RAMA SAKTI/RADAR DEPOK
HANCUR: Atap bangunan rumah milik Anah di Kampung Bojong RT05/19, Kelurahan Abadijaya, tersapu angin puting beliung, Sabtu (20/10) sore.

DEPOK – 12 bangunan rumah warga di Kampung Bojong RT05/19, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, porak-poranda disapu angin puting beliung, Sabtu (20/10) sore pukul 15:00. Peristiwa ini terjadi pada saat hujan turun.

“Yang parah satu rumah milik Mpok Anah. Rangka atap rumahnya sampai terbang ke rumah tetangga. Alhamdulillahnya Mpok Anah sama keluarganya buru-buru keluar rumah,” kata salah seorang warga Ahmad Dumyati kepada Radar Depok, Minggu (21/10).

Pada saat kejadian, kata Dumyati yang merupakan mantan Ketua RW19, hujan dibarengi angin yang cukup kencang. Warga sempat khawatir meski angin tidak terlalu lama.

“Ini warga langsung kerja bakti ngangkat baja ringan atap rumah Mpok Anah. Cuma kalau rumah warga yang lainnya asbesnya pada terbang. Nggak sampai parah,” katanya.

Selain rumah Anah, rumah milik Imam, Ahyani, Rina, Slamet, Darizal, Ratna, Marji, Mahmud, Suparni, Jahrudin, dan Danang ikut rusak. Minggu pagi warga bekerja bakti membantu memperbaiki rumah warga yang tersapu beliung. “Kalau korban nggak ada,” kata Dumyati.

Lurah Abadijaya, Widiyanto yang ke lokasi pada Minggu (21/10) pagi menyatakan sudah menerima data rumah warga yang rusak. Pihaknya akan langsung menyampaikan dan berkomunikasi ke kecamatan sehingga nanti dapat diteruskan ke dinas terkait.

“Masih didata berapa pastinya rumah warga yang rusak. Syukurnya nggak ada korban, itu yang saya khawatirin pas dapat informasi,” kata Widiyanto. (ram)

You may also read!

Porsigal Cinere Jalani TC

DEPOK – Berbagai persiapan dilakukan perguruan Pendidikan Olah Raga Silat Indah Garuda Loncat (Porsigal) Cinere menghadapi kejuaraan Pakubumi Open

Read More...

Lapbas Jabar Peduli Korban Tsunami Selat Sunda

DEPOK – Dibawah kepemimpinan Iswandi, DPD Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) Jawa Barat (Jabar) membuat gebrakan di awal 2019.

Read More...

Tim Akar Rumput Nobar Debat Pilpres

  DEPOK – Tim Akar Rumput (TAR) Kota Depok menghadiri acara nonton bareng debat Capres dan Cawapres 2019, yang

Read More...

Mobile Sliding Menu