Wushu Depok Kejar 7 Emas

In Depok Sport
IMMAWAN/RADAR DEPOK
SEMANGAT: Atlet Wushu Kota Depok dari nomor Sanda berlatih keras demi merebut medali emas di Porda XIII, Oktober 2018.

DEPOK – Tim Wushu Kota Depok optimis merebut tujuh medali emas dari tujuh atlet yang mereka turunkan pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII di Kabupaten Bogor, Oktober 2018.

Ketua Wushu Indonesia (WI) Kota Depok, Ahmadismail Atmanegara menyebutkan, tujuh atletnya yang akan berusaha mencapai target tersebut terdiri dari enam atlet putra dan satu atlet putri.

“Mereka terbagi ke dalam enam nomor pertandingan. Yaitu, Sanda, Taolu, Taichi quan+pedang taichi, golok dan chang quan,” terang Ismail sapaannya kepada Radar Depok, Minggu (16/9).

Ismail menjelaskan, persiapan timnya menghadapi Porda 2018 telah mencapai 70 persen. Demi menyempurnakan persiapan, pihaknya mewajibkan atlet berlatih rutin empat kali seminggu.

”Program latihannya, kami fokuskan pada perbaikan tehnik dan peningkatan speed,” imbuhnya.

Di sisa waktu menjelang Porda, lanjut Ismail, atlet Sanda terus melatih kombinasi kickboxing dan bantingan. Sedangkan untuk Taolu, latihan difokuskan pada lompatan dan teknik gerakan kesulitan. ”Karena nilainya tinggi,” kata Ismail.

Meski relatif lancar, persiapan tim wushu Kota Depok sempat menemui sejumlah kendala. Salah satunya, program latihan menjadi kurang maksimal, akibat mayoritas atlet sudah bekerja.

”Karena itu, program pemusatan latihan selama 60 hari jadi tidak maksimal,” kata Ismail.

Meski begitu, Ismail yakin atlet dan timnya akan berusaha sebaik mungkin di Porda 2018. Tidak hanya demi menorehkan prestasi individu, melainkan turut mengharumkan nama Kota Depok di tingat provinsi.

”Untuk itu, target minimal kami adalah satu emas dan satu perak. Sesuai dengan hasil Babak Kualifikasi Porda, Desember 2017,” pungkasnya.(mg2)

You may also read!

BPJS Kesehatan Optimalisasi JKN-KIS

**Awasi dan Periksa Kepatuhan Pemberi Kerja DEPOK  – Upaya optimalisasi penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terus

Read More...

Berpikir Cerdas Sebelum Berujar

Pengamat Pendidikan nasional dan Sosial Oleh Drs. Supartono, M.Pd. Kendati Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) telah memakan

Read More...

BPJS Kesehatan Gencar Sosialisasi

  Terjun Langsung ke Masyarakat DEPOK – Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat

Read More...

Mobile Sliding Menu