UKM Pertanian Kota Depok Gelar Cooking Demo

In Ekbis
Febrina/Radar Depok
SERU : Peserta acara cooking demo aneka camilan ikan bergizi yang dilaksanakan di Kebun Tanolavera, Cilodong (12/9).

DEPOK – Perusahaan produk olahan ikan Bola dan Iwaqu mengadakan kegiatan cooking demo di Kebun Tanolavera (12/9). Sebanyak 60 peserta dapat langsung resep dan cara membuat empat produk olahan ikan yaitu pempek, otak-otak, tekwan dan kuku macan. Disini peserta hanya membayar Rp50 ribu saja, namun dengan biaya yang terjangkau tadi berhak mendapatkan snack, lunch, resep, goodie bag dan doorprize.

Operasional Iwaqu, Ida Zubaidah mengatakan, ini kegiatan pertama dan tentunya dilaksanakan dalam rangka terus mengajak masyarakat untuk makan ikan. Karena disini ikan banyak gizinya, bahkan masakan dari olahan ikan juga beragam. Dengan adanya cooking demo ini diharapkan peserta mampu membuat resep makanan untuk dinikmati sendiri atau bahkan menjadi bahan usaha baru.

“Ikan itu selain banyak manfaatnya juga memberikan peluang untuk membuat usaha yang menghasilkan,” jelasnya.

Ketua UKM Pertanian Kota Depok, Tanti Guntari menambahkan, kebetulan lokasi yang digunakan sengaja di kebun. Peserta yang tidak hanya berasal dari UKM Pertanian Kota Depok saja, namun ada beberapa dari komunitas lain bahkan dari Bekasi sekalipun. Acara ini merupakan kerjasama antara Bola dan Iwaqu berkolaborasi dengan UKM Pertanian Kota Depok.

“Kebetulan tempat saya yang digunakan, memang biasa dipakai untuk komunitas,” ungkapnya.

Kepala Bidang Perikanan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok, Ita Wildan menuturkan, untuk pelatihan sudah sering dilaksanakan. Disini DKPPP Kota Depok menggelar pelatihan dalam membuat produk olahan hasil perikanan. Tidak hanya itu, sudah rutin juga mengadakan bazar penjualan ikan.

“Disini dinas terus mendorong masyarakat untuk mengkonsumsi ikan,” tutup Ita.(ina)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu