Tiba di Depok, Dua Jamaah Sakit

In Utama
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
KEMBALI DENGAN SELAMAT : Sejumlah jamaah haji asal Kota Depok saat tiba di Halaman Balaikota Depok, Rabu (19/9).

DEPOK – Rombongan jamaah haji kloter 75 JKS Kota Depok tiba di tanah air, dan sampai di Balaikota sekitar pukul 15.10 wib, Rabu (19/9).

Kepala Kementerian Agama Kota Depok, Asnawi menyebutkan, dari total 410 jamaah di kloter tersebut yang datang di Depok, dua di antaranya pulang terlebih dahulu. Dan harus menjalani perawatan di rumah sakit, karena kelelahan menjalani proses ibadah haji.

Meski begitu, sakit yang diderita tidak begitu serius. Selama menjalankan ibadah haji, para jamaah selalu diperhatikan kesehatan dengan dicek oleh petugas kesehatan. Sehingga jamaah yang sakit bisa langsung dilayani di rumah sakit.

“Rombongan ini bukan kloter terakhir. Nanti ada kloter 94, kloter terakhir akan tiba di Depok pada 24 September mendatang. Di kloter tersebut ada wakil walikota Depok Pradi Supriatna,” terang Asnawi kepada Radar Depok.

Mulia Ramadhan, salah satu jamaah haji di kloter 75 mengaku, bersyukur bisa tiba di Depok dengan selamat dan sehat, setelah menjalankan ibadah haji selama 40 hari. Selama di tanah suci menurutnya, seluruh pelayanan haji yang diterima sangat memuaskan. Sehingga ia berkeinginan kembali lagi ke Mekah, guna menjalankan ibadah haji.

“Pelayanan haji di sana cukup memuaskan,” ucap Mulia, kepada Radar Depok.

Pria yang tinggal di Kecamatan Cinere yang menjalankan ibadah haji di Mekkah bersama orang tuanya juga mengaku, sebelum berangkat menunggu selama enam tahun. Ia bersama ibunya mendaftar haji pada 2012.

Mulia menceritakan, di Mekkah mendapatkan informasi bahwa ada dua jamaah Depok pulang terlebih dahulu ke Tanah Air karena sakit.

“Kondisi kesehatan ada beberapa yang masuk ke rumah sakit. sebelum tanazul, mereka sudah pulang duluan,” tandasnya.

Terpisah, masa-masa akhir pemulangan, Bandara Amir Muhammad bin Abdulaziz, Madinah, Arab Saudi mulai dipadati jamaah haji Indonesia dan sejumlah negara lain, Rabu (19/9).

Pantauan petugas haji, antrean jamaah haji pun cukup panjang. Tak hanya dari Indonesia, jamaah dari India, Bangladesh, dan Pakistan pun turut menyesaki bandara.

Kepala Daker Bandara Arsyad Hidayat membenarkan, jamaah haji di bandara akan kian padat menjelang kepulangan. “Karena jamaah-jamaah negara lain di saat bersamaan melakukan pemulangan ke negara masing-masing,” kata Arsyad.

Lebih dari separuh total jamaah haji Indonesia di Tanah Suci telah dipulangkan. Menurut catatan Bagian Data dan Siskohat PPIH Arab Saudi, hingga Minggu 16 September 2018 siang, telah dipulangkan sebanyak 144.220 jamaah haji.

Jumlah itu terdiri atas 142.450 jamaah dan 1.770 petugas. Jamaah haji Indonesia tak sabar kembali ke Tanah Air untuk bertemu dengan keluarga mereka. (irw)

You may also read!

Bertabur Diskon dan Produk Baru

DEPOK – Mega Sport Station yang ada di Plaza Depok tak pernah berhenti memberikan diskon kepada para konsumennya. Diskon

Read More...

Semua Hape Bisa Cicilan 0 Persen

DEPOK – Semua produk handphone (HP) di Polindo Cellular cabang Depok Town Square (Detos) saat ini bisa dibeli secara kredit.

Read More...

Beli Satu Gratis Satu

DEPOK – Hypermart Depok Town Square (Detos) berikan promo diskon 10 persen untuk beberapa jenis bakerynya. Tak hanya itu,

Read More...

Mobile Sliding Menu