Takraw Depok Kalahkan PPLP DKI

In Depok Sport
IMMAWAN/RADAR DEPOK
SEMANGAT: Tim Takraw Kota Depok untuk Porda 2018 pada laga uji coba menghadapi tim PPLP DKI Jakarta di SKO Ragunan.

DEPOK – Tim takraw Kota Depok berhasil mengalahkan atlet Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) DKI Jakarta dalam laga uji coba yang digelar di Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan, Jakarta Selatan.

Pada uji coba tersebut, tim Kota Depok berhasil memenangkan empat dari tujuh game yang dilakukan. Yaitu dua kemenangan di nomor team, satu game di nomor beregu dan satu kemenangan di nomor double event.

Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Depok, Andi Rahmat Dian menerangkan, laga melawan tim PPLP Ragunan merupakan pamungkas dari rangkaian uji coba yang mereka jalani dalam rangka persiapan menghadapi Porda 2018 di Kabupaten Bogor, Oktober mendatang.

Meski berhasil menang, Andi mengaku belum puas dengan hasil uji coba tersebut. Dia menjelaskan, dari uji coba tersebut, pihaknya berniat mengevaluasi progres latihan yang telah diterima atlet selama ini.

“Karena itu, kami tidak lihat hasil menangnya. Justru kami fokus mencari-cari kesalahan atlet,” ujar Andi kepada Radar Depok, kemarin (27/9).

Menurut Andi, salah satu hasil evaluasi tim dari laga uji coba terletak pada kerja sama pemain yang kurang sempurna.

“Sudah bagus, tapi perlu ditingkatkan,” kata Andi.

Untuk itu, Andi berencana memanfaatkan waktu tersisa sebelum pelaksanaan Porda 2018 untuk memperbaiki kelemahan ini. “Jadi disisa waktu ini, kami akan memperbanyak simulasi dan game,” imbuhnya.

Andi berharap, atletnya dapat memaksimalkan sisa waktu ini dan menjaga konsistensi performanya. Tim pelatih, lanjut dia, akan membantu melalui program peningkatan ketahanan atlet.

“Target kami satu emas di nomor double event. Tapi, kami usahakan yang terbaik untuk mencuri medali dari nomor beregu dan tim,” pungkasnya. (mg2)

You may also read!

Depok Tersisa Tiga Kloter

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemberangkatan jamaah calon haji asal Kota Depok gelombang ke-2 akan segera dimulai. Setelah sebelumnya kelompok terbang

Read More...

Korban Medsos 134 Kasus

RADARDPOK.COM, DEPOK – Belum lama ini viral di media sosial WhatsApp video yang memperlihatkan seorang pria mengalami gangguan jiwa,

Read More...

Gundar Ngaku Pakai Air Tanah

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Kampus ternama di Kota Depok, Gunadarma (Gundar) akhirnya buka suara terkait penggunaan air tanah. Kampus di Jalan Margonda

Read More...

Mobile Sliding Menu