Takraw Depok Digembleng 1,5 Bulan

In Depok Sport
SEMANGAT : Atlet Sepak Takraw Kota Depok untuk POrda 2018 ketika berlatih di Gedung Balai Rakyat Kota Depok II, Kecamatan Sukmajaya, Kamis (13/9).

DEPOK – Tim Sepak Takraw Kota Depok menggelar pemusatan latihan di lingkungan Gedung Balai Rakyat Depok II, Kecamatan Sukmajaya selama 1,5 bulan menjelang Porda 2018. Terhitung sejak Agustus 2018.

“Pemusatan latihan dilakukan dengan menempatkan atlet di asrama,” terang Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Depok, Andi Rahmat Dian, kepada Radar Depok, Kamis (13/9).

Andi mengungkapkan, pemusatan latihan tersebut dalam rangka menggenjot persiapan menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII, di Kabupaten Bogor, Oktober 2018.

“Persiapan tim telah menacapai 80 persen, dan pemusatan latihan ini merupakan penyempurna persiapan tersebut,” imbuhnya.

Sebelum pemusatan latihan dimulai, lanjut Andi, timnya berlatih tiga kali seminggu. Setelah pemusatan latihan, kata Andi, latihan dilakukan setiap hari dalam dua sesi latihan. Yakni, pagi dan sore.

“Di sesi pagi, kami perbanyak porsi latihan tehnik. Sedangkan di sesi latihan sore, kami fokus ke memperkkuat kekompakan tim,” imbuhnya.

Menurut Andi, persiapan yang dilakukan tim relative tanpa kendala. Satu-satunya masalah yang sempat mereka hadapi adalah kendala perizinan atlet dari sekolah.

OPTIMIS : Ketua PSTI Kota Depok, Andi Rahmat Dian bersama jajaran official dan atlet Sepak Takraw Kota Depok usai sesi latihan bersama, Kamis (13/9)

”Untungnya, KONI Kota Depok bersedia mengeluarkan surat permohonan dispensasi. Sehingga atlet dapat kembali mengikuti latihan bersama,” ucap Andi.

Menurut Andi, hambatan tim meraih medali dalam Porda 2018 bukanlah terdapat pada tahap persiapan. Melainkan, pada pelaksanaannya bertemu tim hebat dari daerah lain.

”Lawan berat Kota Depok adalah Bandung, Sumedang, Ciamis dan Indramayu,” serunya.

Namun demikian, Andi mengaku terus mengingatkan atletnya untuk berlatih dan berdoa dengan giat demi meraih hasil terbaik di Porda 2018 untuk Kota Depok dan untuk atlet sendiri.

”Target kami 1 emas di nomor double. Mudah-mudahan, tim bisa mencuri medali dari nomor pertandingan yang lain,” pungkasnya.

Pelu diketahui, pada POrda 2018, tim dibawah naungan Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Depok menurunkan 11 atlet untuk tiga nomor pertandingan. Yakni, tim, beregu dan double event. (mg2)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu