Tahun Baru Islam Momentum Tingkatkan Ketakwaan

In Politika
RICKY/RADARDEPOK
KOORDINASI: Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Luthfiyah bersama Wakil Ketua DPC PPP Kota Depok Bidang OKK, Mazhab HM dan kader saat melakukan rapat koordinasi di Kantor Sekretariat DPC PPP Kota Depok, Kecamatan Pancoranmas.

DEPOK – Anggota DPRD Kota Depok, Qonita Luthfiyah mengajak seluruh umat muslim, khususnya di Kota Depok menjadikan momentum Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

“Melalui momentum Tahun Baru Islam, kita tingkatkan iman dan takwa,” tutur Qonita saat disambangi Radar Depok di kediamannya Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Selasa (11/9).

Qonita yang juga Ketua DPC PPP Kota Depok ini juga mengajak seluruh umat muslim untuk menjadikan semangat Hijrah, sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan melakukan kebaikan bukan kebalikannya.

“Kita tunjukkan jika umat muslim itu baik dan cinta damai,” tutur Qonita.

Kata Qonita hal ini menandakan umat Islam di Depok, sangat antusias menyambut Tahun Baru Islam, seperti halnya tahun baru masehi yang dirayakan dengan turun ke jalan dan pesta kembang api.

“Di Tahun Baru Islam, umat muslim kerap mengadakan pengajian dan memanjakan doa, serta turun ke jalan dengan pawai obor,” tegas Qonita.

Putri Kyai Syukron Mamun ini melanjutkan, Islam adalah agama rahmatan lil ‘Alamin, artinya Islam merupakan agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi semua seluruh alam semesta, termasuk hewan, tumbuhan, apalagi sesama manusia. (cky)

You may also read!

tim jaguar ke SMKN 2 Depok

SMKN 2 Kedatangan Jaguar

PROGRAM : SMKN 2 Depok mengundang Tim Jaguar Polres Metro Depok sebagai pembina upacara bendera,

Read More...
editan eks situ

Potongan Konsinyasi Disoal Warga Eks Situ

CARI KEADILAN : Warga Eks Situ Krukut yang terdampak pembangunan Tol Desari kompak mencari keadilan.

Read More...
Lazfest 2020

Lazfest 2020 Gulirkan Sembilan Lomba

PEMBUKAAN : SMA Lazuardi GIS kembali mengadakan Lazuardi Festival (Lazfest) di tahun 2020 dengan menggelar

Read More...

Mobile Sliding Menu