Siswa SMP Ar Ridha As Salaam Depok Juara IRO 2018

In Pendidikan
IST FOR RADARDEPOK
TINGKAT NASIONAL: Salah satu siswa SMP Ar Ridha As Salaam, Seifeldein Akbar memperlihatkan piala juara I dalam ajang Indonesian Robotic Olympiade (IRO) 2018 kategori reguler, yang dihelat di Provinsi Surabaya, Jawa Timur, 7-8 September 2018.

DEPOK – Salah satu siswa SMP Ar Ridha As Salaam, Seifeldein Akbar kelas VII berhasil merebut juara I kategori reguler dalam ajang Indonesian Robotic Olympiade (IRO) 2018. Acara yang berlangsung di Provinsi Surabaya, Jawa Timur, tersebut menghantarkan Seiffeldein bersama tim menduduki podium pertama.

Wakil Kepala SMP Ar Ridha As Salaam Bidang Kurikulum, Rabiatul Awaliyah mengatakan, torehan prestasi ini merupakan kali kedua yang berhasil diraih anak didiknya tersebut. Pada sebelumnya di tahun lalu Seifeldein juga mengikuti ajang yang sama.

“Alhamdulillah dua tahun bertur-turut siswa kami keluar sebagai juara 1 di kategori yang sama. Raihan prestasi ini sangat membanggakan sekolah, keluarga, dan juga Kota Depok tentunya,” kata Rabiatul kepada Radar Depok.

Rabiatul menuturkan, ajang Indonesian Robotic Olympiade merupakan sebuah kompetisi robotik untuk tingkat nasional. Dimana, kompetisi ini bertujuan menjaring peserta yang dapat mengikuti kejuaraan di tingkat Internasional. Yakni, World Robotic Olympiade (WRO).

“Seifeldein bersama timnya berhasil menjadi juara 1, yang tentunya akan lanjut mewakili Indonesia di ajang Internasional,” tuturnya.

Kategori kompetisi yang diikuti oleh Seifeldein adalah reguler category. Dimana, para peserta masing-masing harus membangun, membuat, dan melakukan programming robotnya agar bisa menyelesaikan tugas tertentu. Tahun ini kompetisi itu bertemakan Food Matter.

“Pihak sekolah sangat bangga dengan prestasi Seifeldein, kami memberikan penghargaan predikat Student of the Month sebagai apresiasi dan motivasi mereka ke depannya,” tutup Rabiatul. (san)

You may also read!

60 Calon Pelaku Usaha Mikro Dilatih

  DEPOK – Dalam rangka meningkatkan program pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi melaluiUMKM, Kecamatan Sukmajaya menggelar pelatihan bagi calon

Read More...

Sensani Makan Ayam Utuh Kadaharan

  DEPOK – Bagi sebagian besar orang menikmati menu masakan ayam pasti sudah biasa dengan ayam potongan. Berbeda dengan

Read More...

Banyak Produk Baru di Donatello

  DEPOK – Outlet penjualan aneka sepatu, sandal, tas dan aksesoris Donatello saat ini banyak mengeluarkan produk baru. Adapun

Read More...

Mobile Sliding Menu