Sisi Lain Suasana DPRD Kota Depok Beda Warna, Keakraban sesama Dewan Terjalin

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
AKRAB : Beberapa anggota DPRD Kota Depok dari beberapa partai bersama Kasubag Humas DPRD Kota Depok, Steve Mada (Kiri) foto bersama usai rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Depok, Kecamatan Cilodong.

Kota Depok yang memiliki populasi penduduk lebih dari 2 juta jiwa, di legislatif tingkat II-nya memiliki sebanyak 50 anggota DPRD yang tersebar dari enam daerah pemilihan (Dapil) di kota berjuluk sejuta Maulid. Meski berbeda bendara dan warna seluruh anggota dewan tetap menjalin keakraban satu sama lain.

Laporan : Ricky Juliansyah

Ketika selesai mengikuti rapat paripurna. Kala itu Ketua Fraksi PPP DPRD Kota Depok, sedang berbincang dengan anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Depok, Rezky M Noer di samping pintu masuk ruang sidang paripurna.

Memang saat itu baru selesai sidang paripurna, entah apa yang menjadi bahan obrolan, tiba-tiba dihampiri Anggota Fraksi PDI Perjuangan Yuni Indriani dan Mad Arif, serta Anggota Fraksi Gerindra Moh. Sakam dan Anggota Fraksi PAN Fitri Hariono datang.

Mereka pun langsung mengajak untuk berfoto bersama, tidak ketinggalan Kasubag Humas DPRD Kota Depok, Steve Mada yang saat itu sedang melintas, melalui aba-aba juru foto, mereka mengeluarkan senyum termanis demi diabadikan ke dalam foto.

“Memang mereka semua akrab, meski berbeda partai tapi tetap akrab satu sama lain di sini (Gedung DPRD Kota Depok.red),” tutur Steve kepada awak media.

Selama mengabdi sebagai ASN di lingkungan DPRD Kota Depok, Steve mengaku tidak ada konflik yang menonjol di gedung wakil rakyat tersebut, meski berbeda partai, tetapi seluruh anggota dewan saling menghormati dan menghargai satu sama lain.

Bahkan, keakraban malah acapkali ditunjukan anggota dewan dengan anggota dewan lainnya. Seperti halnya berfoto bersama setelah rapat paripurna, atau saat kunjungan kerja, studi banding dan lain sebagainya.

“Selama ini harmonis, keakraban sesama anggota dewan terjalin dengan baik,” kata Steve. (*)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu