SDN Sawangan 7 Depok Gelar Pekan Muharram, Adakan Santunan dan Perlombaan Keagamaan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
SOSIAL: SDN Sawangan 7 mengadakan kegiatan santunan yang merupakan serangkaian kegiatan di perayaan Pekan Muharram 1440 Hijriah.

DEPOK – Dalam rangka Pekan Muharram 1440 Hijriah, SDN Sawangan 7 mengadakan kegiatan sosial. Dalam kegiatan yang diadakan usai upacara bendera itu, diadakan kegiatan santunan untuk siswa yatim dan piatu, serta janda yang berada di lingkungan sekitar sekolah.

Kepala SDN Sawangan 7, Mahmud mengatakan, total ada lima anak yatim dan tiga anak piatu dari siswa SDN Sawangan 7 yang mendapatkan santunan. Sedangkan, bantuan santunan yang diberikan untuk janda di lingkungan sekitar sekolah ada 15 orang.

“Mereka mendapatkan sembako, makanan, dan uang. Tetapi, untuk jandanya tidak diberikan makanan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Santunan, tersebut merupakan kerjasama antara pihak sekolah dan orang tua siswa. Karena, orang tua memiliki peran yang penting untuk menyukseskan kegiatan sekolah, yang tentu saja bisa memajukan dunia pendidikan. Selain santunan, dalam kegiatan upacara bendera tersebut juga ada pemberian hadiah kepada siswa yang menjadi juara dalam berbagai perlombaan di Pekan Muharram 1440 Hijriah. Diantaranya ada lomba tahfidz, kaligrafi, adzan, dan salawat.

“Jadi, kami sesuai dengan program Sekolah Diniyah yang ada di SDN Sawangan 7, mengajarkan ke siswa tentang kegiatan keagamaan, dan bisa berguna untuk orang sekitar, terutama yang membutuhkan bantuan,” terangnya.

Sementara itu, Guru Agama SDN Sawangan 7, Titin Suhartini menuturkan, program Sekolah Diniyah merupakan program yang menguatkan keimanan dan ketakwaan siswa. Jadi, ada pelajaran fiqih, sejarah kebudayaan Islam, aqidah dan akhlak dalam proses pembelajaran setiap harinya.

“Program Sekolah Diniyah sudah dijalankan beberapa tahun, tujuannya untuk menguatkan karakter keagamaan di dalam diri siswa dan keluarga SDN Sawangan 7 secara keseluruhan,” tuturnya. (peb)

You may also read!

12 Rumah di Depok Tersapu Beliung

DEPOK – 12 bangunan rumah warga di Kampung Bojong RT05/19, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, porak-poranda disapu angin puting beliung,

Read More...

Anggota Pramuka SWK Bantu Program TMMD di Depok

DEPOK – Sebanyak 12 anggota pramuka yang tergabung dalam Saka Wira Khartika (SWK) Kota Depok membantu personel Satuan Tugas

Read More...

44 Tim Adu Kuat di Piala PP Sukmajaya

DEPOK – 44 tim dari berbagai kategori akan beradu menjadi yang terbaik di kompetisi futsal yang diselenggarakan PAC Pemuda

Read More...

Mobile Sliding Menu