SDN Baktijaya 1 Depok Benahi Lapangan

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
WARNA-WARNI: SDN Baktijaya 1 mengecat lapangan sekolah dengan membaginya menjadi tiga cabang olahraga dengan tujuan demi kenyamanan siswa-siswi.

DEPOK – SDN Baktijaya 1 mulai membenahi fasilitas sekolah. Kali ini giliran sarana dan prasarana olahraga. Halaman depan ruang kepala sekolah dan kelas ini semakin terlihat cantik dengan warna-warni yang baru saja selesai dicat.

Kepala SDN Baktijaya 1, Haris Fadillah mengatakan, awalnya lapangan depan dalam kondisi tidak berwarna atau masih asli warna semen. Melihat hal tersebut, dirinya langsung menginiasi untuk mengecatnya.

“Sebelumnya belum ada garis percabang olahraga, kini sudah bisa digunakan untuk bulutangkis, futsal, dan bola voli,” kata Haris kepada Radar Depok, saat ditemui di sekolah, Jalan Mulya 3, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, kemarin (19/9).

Haris menjelaskan, untuk lapangan dicat warna hijau dengan perpaduan merah dan kuning, agar suasana lapangannya menjadi sejuk dan sedap dipandang. Tidak hanya itu garis-garis yang membagi tiga jenis cabang olahraga pun juga terlihat jelas.

“Mulai ngecatnya hari Sabtu, pengecatan selama tiga hari. Dan hari ini (kemarin,red) baru bisa kami gunakan,” jelasnya.

Dalam pembenahan fasilitas sekolah ini, pihak sekolah bekerjasama dengan komite sekolah. Karena selama demi keamanan dan kenyamanan siswa, pihak sekolah selalu mengajak peran orang tua untuk berkontribusi.

“Semoga siswa dapat menjaga lapangan ini dengan sebaik-baiknya, dan bukan cuma bisa dijadikan untuk olahraga tapi multifungsi ketika ada kegiatan yang mengharuskan memakai lapangan,” tutup Haris. (san)

You may also read!

Komunitas Depok Kumpul Jelang Bagen Festival 2018, Wadahi Komunitas di Depok, Siap Berkarya Bersama-sama

Di Minggu (21/10) sore, dalam satu acara seluruh komunitas di Kota Depok berkumpul dan diskusi tentang berbagai karya seni.

Read More...

Evaluasi Peserta Didik Sama Penting dengan Pelatihan

DEPOK – Ketua Hisppi Kota Depok, Atiek Warih Setiawati berpendapat, seorang pendidik kursus dan pelatihan memiliki tanggungjawab yang besar

Read More...

12 Rumah di Depok Tersapu Beliung

DEPOK – 12 bangunan rumah warga di Kampung Bojong RT05/19, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, porak-poranda disapu angin puting beliung,

Read More...

Mobile Sliding Menu