SD Dian Didaktika Depok Persembahkan Drama Musikal ”Kecil-kecil jadi Tamu Allah”

In Pendidikan
IRWAN/RADAR DEPOK
PEMENTASAN: Para guru, siswa, dan orang tua murid SD Islam Dian Didatika usai melakukan pementasam drama musikal kecil -kecil jadi tamu Allah SWT di auditorium Dian Didatika, Sabtu (22/9).

DEPOK – SD Islam Dian Didaktika mengelar kegiatan drama musikal dengan judul “Kecil-kecil Jadi Tamu Allah SWT” di Auditorium Dian Didatika Jalam Rajawali Blok F No. 10 Cinere Estate, Kecamatan Cinere, pada Sabtu (22/9).

Drama musikal itu diikuti para siswa SD kelas III dan VI. Termasuk dihadiri para alumni SD Dian Didaktika.

Mereka juga memberikan keahliannya dengan ikut petas membawakan beberapa lagu yang diciptakan dari salah satu pendiri atau guru Dian Didaktika dan memberikan kalung bunga melati kepada Ketua Yayasan.

“Kegiatan drama musikal diadakan setiap tahun sekali. Tapi ini berbeda dihadiri alumni,” kata Kepala SD Dian Didaktika, Syahudin, kepada Radar Depok.

Drama musikal yang dibawakan para siswa ini sering juga diadakan di Jakarta. Drama musikal ini salah satu kegiatan ekskul yang terus dikembangkan pihak sekolah. Karena setiap ekskul di sekolah anak bisa mengembangkan sendiri sesuai bidangnya.

Sehingga kedepan, para siswa bisa mengeksplorisasi apa yang diinginkan. Jadi sesuai moto Dian Didaktika fokus mengembangkan senin, olahraga, dan sains. “Makanya kami setiap tahun mengadakan kegiatan ini dan ekskul lainnya,” kata dia.

Penulis naskah drama musikal, Selvi menuturkan bahwa lagu yang ditampilkan. Ada 10 lagu yang diciptakaan almarhumah Ibu Arini yang juga guru di Dian Didaktika.

Menurutnya, lagu ciptaan almarhumah Arini cukup banyak dan sering diputar di sekolah. Bahkan para siswa dan siswi sudah terbiasa mendengarkan lagu tersebut yang Islami dan budi pekerti.

“Kami ingin mengangkat lagu ini bisa gaung ke luar (sekolah). Lagu yang dibawakan di naskah ada 10 lagu dan enam lagu dibawakan oleh alumni,” kata Silvi. (irw)

You may also read!

Jelang HUT ke-74, PMI Gelar Lomba Edukatif

APEL : Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Eka Bachtiar saat memberikan sambutan dalam apel pagi

Read More...

Klinik Pasar Tugu Layani Kesehatan Pasien

CEK KESEHATAN : Petugas medis klinik Pasar Tugu, Widia sedang memeriksa kesehatan salah satu pasien

Read More...

Beli Sate, Gratis Nasi Goreng

Sate Blora Cirebon cabang Depok kini sudah bisa dinikmati, pengunjung bisa datang ke Jalan Margonda,

Read More...

Mobile Sliding Menu