Rawano FC Cari Bibit Baru Lewat Piala Kemerdekaan

In Depok Sport
IMMAWAN/RADAR DEPOK
GEMBIRA: Juara Piala Kemerdekaan 2018, Ganesa FC bersama jajaran panitia dan sponsor kompetisi di Lapangan Rawano, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Minggu (16/9).

DEPOK – Klub sepak bola kebanggan Kelurahan Sawangan Baru, Rawano FC resmi mengakhiri kompetisi Piala Kemerdekaan 2018 yang mereka selenggarakan di Lapangan Rawano, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan sejak 12 Agustus sampai 16 September 2018.

Pada kompetisi tingkat kecamatan Sawangan tersebut, Ganesa FC asal Kelurahan Sawangan berhasil keluar sebagai juara. Diikuti PSP Allstar FC di urutan ke-2 dan GT Kedaung FC dengan Persekab FC Cinangka sebagai juara tiga bersama.

Ketua pelaksana kompetisi, Andri Irawan menerangkan, kompetisi diikuti oleh 32 tim dari tujuh kelurahan se-Kecamatan Sawangan. Memperebutkan trophy dan hadiah total Rp10 juta ruipah.

”Untuk mencegah pemain cabutan dari luar Kecamatan Sawangan, kami mewajibkan setiap peserta ber-Kartu Tanda Penduduk (KTP) Sawangan. Kalau tidak ada, minimal ijazah,” ujar Andri kepada Radar Depok di lokasi pertandingan, Minggu (16/9).

Menurut Andri, sesuai namanya, kompetisi dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia.

”Kenapa kami merayakannya dengan kompetisi sepak bola? Ya karena sepak bola dapat menyatukan puluhan pemuda di Kecamatan Sawangan dalam wadah klub-klub sepak bola,” terangnya.

Menurut Andri,  Kecamatan Sawangan sudah terkenal kehebatannya dalam dunia sepak bola seantero Jawa Tengah-Jakarta. Karena itu, selain untuk menguatkan silaturahmi antara insan sepak bola, kompetisi ini diharapkan dapat mempertahankan status tersebut.

”Kami harap kompetisi ini dapat menjadi sarana regenerasi pemain bola di Kecamatan Sawangan,” imbuhnya.

Salah satu sponsor kompetisi, Choiriahwati menilai, sepak bola merupakan cabang olahraga yang paling diminati oleh pemuda di Kecamatan Sawangan.

Karena itu, pihaknya berniat mewadahi para pemuda ini lewat kompetisi guna mengasah potensi mereka, sekaligus menjaring bibit-bibit pesepak bola berbakat.

”Dengan begitu, Semoga pesepak bola di Kecamatan Sawangan menjadi lebih berkualitas. Sehingga, mampu bersain di tingkat kota, provinsi, maupun nasional,” pungkasnya. (mg2)

You may also read!

60 Calon Pelaku Usaha Mikro Dilatih

  DEPOK – Dalam rangka meningkatkan program pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi melaluiUMKM, Kecamatan Sukmajaya menggelar pelatihan bagi calon

Read More...

Sensani Makan Ayam Utuh Kadaharan

  DEPOK – Bagi sebagian besar orang menikmati menu masakan ayam pasti sudah biasa dengan ayam potongan. Berbeda dengan

Read More...

Banyak Produk Baru di Donatello

  DEPOK – Outlet penjualan aneka sepatu, sandal, tas dan aksesoris Donatello saat ini banyak mengeluarkan produk baru. Adapun

Read More...

Mobile Sliding Menu