Polisi Tetapkan 4 Tersangka Perdagangan Orang

In Utama
ELFANY/JPNN
Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo

JAKARTA – Jajaran Polda Jawa Barat bersama Bareskrim Polri mengungkap kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dengan modus kawin kontrak.

Menurut Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, dari kasus ini, ada empat orang yang dijadikan tersangka. Mereka adalah TDD, YH, GC, dan TM.

“Pelaku ini modusnya mengirim wanita Indonesia ke Tiongkok dengan kawin kontrak. Untuk pelaku GC, dia adalah warga Tiongkok, sementara TM masih kami kejar,” ujar Dedi kepada awak media, Jumat (21/9).

Sejauh ini, baru tiga pelaku yang ditahan. Menurut Dedi, penyidik terus mengembangkan kasus itu untuk mencari tersangka.

“Pengusutan ini dimulai dari Juni 2018, hingga kini sudah empat tersangka dan tiga ditahan,” imbuh dia.

Jenderal bintang satu ini menambahkan, selain menetapkan empat tersangka, penyidik juga mendata ada 12 korban dan satu di antaranya anak di bawah umur.

Penyidik, kata Dedi, masih berusaha untuk bisa membawa pulang korban yang sebagian besar ada di Tiongkok.

“Kasusnya masih dalam pengembangan, mengingat tersangkanya ada yang dari WNI dan WNA Tiongkok,” tandas dia. (cuy/jpnn)

You may also read!

12 Rumah di Depok Tersapu Beliung

DEPOK – 12 bangunan rumah warga di Kampung Bojong RT05/19, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, porak-poranda disapu angin puting beliung,

Read More...

Anggota Pramuka SWK Bantu Program TMMD di Depok

DEPOK – Sebanyak 12 anggota pramuka yang tergabung dalam Saka Wira Khartika (SWK) Kota Depok membantu personel Satuan Tugas

Read More...

44 Tim Adu Kuat di Piala PP Sukmajaya

DEPOK – 44 tim dari berbagai kategori akan beradu menjadi yang terbaik di kompetisi futsal yang diselenggarakan PAC Pemuda

Read More...

Mobile Sliding Menu