Pokdar Kalibaru Depok Dilengkapi Id Card

In Satelit Depok, Wilayah Depok
REGI/RADAR DEPOK
SAH: Polsek Sukmajaya memberikan kartu anggota Pokdarkamtibmas Sub Sektor Kalibaru. Sebanyak 59 kartu anggota pada tahap pertama.

DEPOK – Dalam rangka kerja sama pihak kepolisian dengan masyarakat sebagai mitra polisi guna menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban di lingkungan, setiap kelurahan dibentuk Kelompok Masyarakat Sadar Keamanan dan Ketertiban (Pokdarkamtibmas).

Bersamaan dengan kegiatan rutin arisan Pokdarkamtibmas Kelurahan Kalibaru di salah satu rumah anggota,Polsek Sukmajaya memberikan sebanyak 59 kartu anggota Pokdarkamtibmas Sub Sektor Kelurahan Kalibaru di tahap pertama. Kemudian akan menyusul di tahap kedua untuk anggota pokdar lainnya.

Anggota Pokdar Kelurahan Kalibaru, Nadih mengucapkan syukur. Setelah melewati tahap seleksi keanggotaan, diperkenankan untuk memegang kartu anggota. Kedepannya, kata dia, kekompakan seluruh anggota dapat tetap terjaga dalam menjalankan tugas. Sebagaimana yang telah disepakati bersama seluruh keluarga besar pokdarkamtibmas.

“Semoga dengan Id Card ini, kami dapat menjalankan amanah dengan baik dan selalu menjunjung tinggi kebersamaan serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan,” kata Nadih.

Sementara itu, Ketua LPM dan juga Ketua Pokdarkamtibmas Kelurahan Kalibaru, Burhanudin Abuy menjelaskan, keluarga besar pokdarkamtibmas telah terbentuk sejak dua tahun silam. Hingga saat ini, kata dia, perkembangan terkait kinerja seluruh anggota terlihat sangat meningkat.

“Peningkatan dapat dilihat dari tambahan yang mulai saat ini resmi menjadi bagian dari pokdar. Kalau sebelumnya pengurus sudah diberikan. Saat ini, seluruh anggota Pokdarkamtibmas sekitar 167 anggota Subsektor Kalibaru,” kata Abuy.

Saat ini Pokdar Kalibaru mengalami perkembangan yang sangat baik. Adanya anggota Pokdarkamtibmas Sub Sektor Kalibaru, tingkat gangguan keamanan di lingkungan, khususnya Kalibaru menurun hingga 70 persen.

“Alhamdulillah, kemarin juga kita ada evaluasi mengenai tingkat gangguan keamanan di wilayah Kalibaru menurun,” ungkap Burhan. (cr1)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu