Petugas Kesehatan Se-Depok Dilatih Heat Plus

In Metropolis
IRWAN/RADAR DEPOK
DILATIH : Petugas Puskesmas se-Depok mendapatkan pelatihan menganalisis kesehatan dari aplikasi Aplikasi Health Equity Assessment Toolkit (HEAT Plus) di ruang FKMUI di kawasan Kecamatan Beji, Selasa (18/9).

DEPOK – Petugas kesehatan di 35 Puskesmas se-Depok, dapat ilmu baru dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKMUI). Ilmu baru ini diberikan untuk menganalisis kesehatan di sekitar wilayah puskesmas  dengan mengunakan aplikasi Health Equity Assessment Toolkit (Heat  Plus), dari World Health Organization (WHO).

Wakil Dekan Bidang Akademik FKMUI, Sabrinah Prasetyo mengatakan, aplikasi ini Heat Plus alat, untuk mempermudah para petugas kesehatan di Puskesmas menganalisis kesehatan. Sehingga, program kedepan bisa lebih baik dan terperinci atau lebih tajam.

“Aplikasi ini berbentuk sofwer yang sudah dikembangkan sejak 2015. Dan di 2017 untuk mengimput data, bahkaj untuk menganalisis sudah disediakan ukurannya,” kata Sabrinah, kepada Radar Depok, kemarin.

Menurut dia, aplikasi ini sangat praktis yang bisa diunduh di websitw WHO. “Bentuk ya statistik, nah di aplikasi ini ada indikantor kira sama atau beda. Cuma saja ini belum populer di bidang kesehatan. Makanya kami berikan cara pengunaan aplikasi ini,” kata dia.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Depok, May Haryanti mengapresiasi FKMUI memberikan latihan pengunaan aplikasi tersebut. “Kami harap aplikasi ini bisa dipraktekan dan mempermudah kerja para petugas Puskesmas di Depok,” katanya.(irw)

You may also read!

3.200 Guru Honor di Depok Mogok Ngajar

DEPOK – Pagi ini, ratusan guru honorer si-Kota Depok ontrog gedung DPRD Kota Depok, di Jalan Boulevard, Grand Depok

Read More...

18 Lagu Slank Rockin Fest

DEPOK – Sukses menghentak rangkaian tour Sumatera Agustus lalu. SUPERMUSIC kembali mempersembahkan event bertajuk Rockin Fest. Menariknya, Supermusic kali

Read More...

2020 Pemprov Jabar Tata Situ Depok

DEPOK – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, berencana menjadikan Depok sebagai destinasi wisata situ atau danau. Alasannya, Depok memiliki

Read More...

Mobile Sliding Menu