Petanque Depok Incar Tiga Emas

In Depok Sport
IMMAWAN/RADAR DEPOK
FOKUS: Atlet petanque Kota Depok pada Babak Kualifikasi Porda 2018, beberapa waktu lalu.

DEPOK – Tim Petanque Kota Depok mengaku optimis menjelang debut mereka di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII di Kabupaten Bogor, Oktober 2018. Tidak tanggung-tanggung, mereka langsung mengincar tiga medali emas.

Pelatih Petanque Kota Depok Yasep Setiakarnawijaya menyatakan, timnya telah mempersiapkan secara maksimal untuk meraih prestasi terbaik di Porda Jabar 2018.

“Karena itu, kami percaya diri menghadapi Porda 2018,” ujarnya.

Kepercayaan diri Yasep dan tim cukup beralasan. Sebab, persiapan timnya telah mencapai 90 persen.

“Untuk menggenapkannya jadi 100 persen, tinggal final touch. Yaitu penyesuaian atlet dengan lapangan pertandingan  rencananya dilaksanakan 29 September 2018,” terang Yasep kepada Radar Depok.

Yasep menjelaskan, disisa waktu menjelang Porda 2018, ia bersama tim memfokuskan latihan pada peningkatan teknik lemparan dan strategi permainan.

Setelah itu, Yasep berencana memboyong timnya melakukan pemusatan latihan ke venue cabang olahraga petanque di Kabupaten Bogor, seminggu sebelum pertandingan.

Meski terlihat lancar, persiapan tim Petanque Kota Depok bukannya tanpa hambatan. Menurut Yasep, kendala terberat yang ditemui timnya adalah tidak adanya lapangan petanque berstandar di Kota Depok.

”Jadi, terpaksa kita latihan di tempat lain,” ungkap Yasep yang biasa mengajak timnnya berlatih di Lapangan CTC Jakarta Timur.

Namun begitu, Yasep tetap mengimbau atlet binaannya untuk berlatih dan bertanding dengan baik demi memberikan hasil terbaik. Tidak hanya untuk diri atlet, melainkan untuk pengcab, dan Kota Depok.

”Semoga, atlet bertanding tanpa beban. Sehingga, mereka dapat memberikan penampilan terbaiknya,” pungkas Yasep.(mg2)

You may also read!

Porsigal Cinere Jalani TC

DEPOK – Berbagai persiapan dilakukan perguruan Pendidikan Olah Raga Silat Indah Garuda Loncat (Porsigal) Cinere menghadapi kejuaraan Pakubumi Open

Read More...

Lapbas Jabar Peduli Korban Tsunami Selat Sunda

DEPOK – Dibawah kepemimpinan Iswandi, DPD Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) Jawa Barat (Jabar) membuat gebrakan di awal 2019.

Read More...

Tim Akar Rumput Nobar Debat Pilpres

  DEPOK – Tim Akar Rumput (TAR) Kota Depok menghadiri acara nonton bareng debat Capres dan Cawapres 2019, yang

Read More...

Mobile Sliding Menu