Penanaman Kepedulian Yayasan Aisy Insan Kamil Depok Kepada Sesama, Mengajarkan Anak Usia Dini, Tumbuhkan Jiwa Sosial

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADAR DEPOK
BERBAGI: Ketua Yayasan Aisy Insan Kamil memberikan santunan kepada anak yatim TK Aisy, RT04/02, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, kemarin.

Lembaga masyarakat yang bergerak di bidang pendidikan formal dan nonformal, Yayasan Aisy Insan Kamil melaksanakan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin, salah satunya memperingati hari ke 10 Muharam. Pemberian santunan dilaksanakan di TK Aisy RT04/02, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan.

Laporan: Dicky Agung Prihanto

Jumat (21/9) pagi, sejumlah siswa TK Aisy tampak ceria saat mengikuti pemberian santunan kepada anak yatim dan fakir miskin yang berada di lingkungan sekolah RT4/2.

Di sela kegiatan, Ketua Yayasan Aisy Insan Kamil, Komarudin mengatakan, sudah menjadi sebuah kebiasaan masyaakat muslim setiap hari ke-10 dalam Muharram untuk saling berbagi terutama kepada anak yatim dan fakir miskin. Hal itulah yang juga dilaksanakan Yayasan Aisy Insan Kamil.

“Kami ingin menekankan kepada siswa TK Aisy untuk membiasakan saling berbagi kepada yang membutuhkan,” ujar pria yang kerap disapa Komeng.

Pria yang memiliki jenggot tersebut mengungkapkan, dalam momen tersebut pihaknya ingin memberikan contoh positif secara dini kepada anak didik TK Aisy. Sebanyak 20 siswa tampak sumringah saat diberikan pemahaman akan makna berbagi kepada sesama.

Ditempat yang sama, tenaga pendidik TK Aisy, Iis Ismawati menjelaskan, TK Aisy selalu melatih dan mengajarkan kepada siswa untuk berjiwa sosial yang tinggi secara dini, salah satunya dengan mengadakan kegiatan sosial dengan berbagi kepada yang membutuhkan.

“Yayasan Aisy Insan Kamil tidak hanya menaungi kegiatan pendidikan formal namun memberikan pembinaan kepemudaan lingkungan,” terang Iis.

Iis menuturkan, pembinaan kepemudaan dilakukan dengan memberikan wadah organisasi, yakni Majlis Taklim Ikatan Remaja Musala Insan Kamil (MT Irmil). Selain itu, MT Insan Kamil menaungi kegiatan rutin kaum ibu lingkungan. Iis menambahkan, dengan berbagai kegiatan pendidikan dan sosial diharapkan dapat membantu Program Pemerintah Kota Depok.

“Kami berusaha mengimplementasikan program Kota Depok yakni menjadikan Depok sebagai kota yang unggul nyaman dan religius,” tutup Iis. (*)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu