Pembuang Sampah Liar di Depok Diburu

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
BAU: Sampah menumpuk di Jalan Kebayunan, Tapos.

DEPOK – Sampah yang berserakan di Jalan Kebayunan, RW19 dan 20, Kelurahan/Kecamatan Tapos, sudah sangat meresahkan warga setempat.

Ketua LPM Tapos, Dedi Wiyati mengaku sudah sering mendengar keluhan warga terkait keberadaan sampah liar tersebut.

Bahkan, pihaknya sudah sering melakukan permbersihan sampah secara swadaya masyarakat hingga membuat spanduk imbauan tetapi sampah  tetap saja muncul.

“Kami sudah sering membuat imbauan dan juga kerja bakti membersihkan sampah di sana, tetapi sampah masih saja muncul,” kata Dedi, sapaan akrabnya.

Dia mengatakan, pembuangan sampah di Jalan Kebayunan merupakan warga dari luar Kelurahan Tapos, mengingat Jalan Kebayunan merupakan jalan alternatif yang menghubungkan berbagai wilayah.

“Kayaknya yang buang sampah itu pengguna jalan sambil berangkat kerja. Melihat kondisi yang sepi dan jauh dari pemukiman jadi mereka leluasa buang sampah,” tuturnya.

Untuk mencegah aksi pembuangan sampah yang berkelanjutan di Jalan Kebayunan dan wilayah lainya di Kecamatan Tapos, LPM Tapos akan bekerja sama dengan seluruh perangkat Kecamatan Tapos untuk membentuk tim patrol sampah yang  akan bertugas untuk memantau, menindak dan mengamankan pelaku pembuangan sampah.

“Kami sudah koordinasi dengan Camat Tapos, Hasanudin untuk membentuk satgas, nanti kalau sudah jalan kami akan melakukan operasi patroli setiap jam tiga pagi untuk meringkus pelaku pembuangan sampah,” sambungnya.

Ketika satgas tersebut sudah terbentuk dan berjalan, nantinya pelaku pembuangan sampah yang berhasil diamankan akan dikenakan sanksi sesuai dengan Perda Kota Depok yang mengatur tentang pembuangan sampah. “Kalau ketangkap akan kami tindak dan tegur sesuai Perda Kota Depok,” tuturnya.

Camat Tapos, Hasanudin membenarkan pembentukan satgas. Namun untuk pelaksanaanya akan dimulai setelah kecamatan selesai mengikuti lomba sinergitas terlebih dahulu. Dirinya pun merasa gusar melihat banyaknya pelanggaran pembuangan sampah di wilyahnya.

“Nanti akan kita mulai setelah kegiatan kecamatan rampung. Tentunya kegiatan itu akan kontinyu sampai masalah sampah bisa dientaskan,” ujarnya. (dra)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu