Pelajar SD Berlatih Keterampilan

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
KETERAMPILAN: Puluhan pelajar SD mengikuti pelatihan di kantor Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, kemarin (18/9).

DEPOK – Puluhan pelajar SD di Kelurahan Ratujaya mengikuti kegiatan pelatihan membuat kerajinan tangan dari limbah, melukis, dan membatik, kemarin (18/9) di Kantor Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung.

Ketua tim pelatihan, Ratna mengatakan, pelatihan yang menyasar anak SD tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kreativitas dalam diri anak-anak sejak dini. Karena jika diasah kemampuan secara terus-menerus akan berdampak positif untuk masa depan.

“Seni bisa menyeimbangkan kita untuk hidup lebih bahagia. Walaupun terlihat sepele kalau kreatif bisa bermanfaat untuk banyak orang,” katanya kepada Radar Depok.

Pelatihan yang ditenggarai oleh Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok sebelumnya mengajak masyarakat umum untuk pelatihan serupa. Kini menyasar anak-anak sekaligus untuk menjauhkan mereka dari kecanduan gawai.

Ketika pelatihan berjalan, ternyata dampak negatif tersebut mulai terkikis. Para pelajar dapat bersosialisasi dengan siswa lainnya walaupun beda sekolah. “Kita trigger mereka untuk memunculkan ide-ide untuk dituangkan secara langsung,” ujar Ratna.

Sebanyak tiga sekolah dasar yang mengikuti kegiatan tersebut, yakni SD Islam Ratujaya, SDN Ratujaya 3 dan SDN Ratujaya 4. Kepala SDI Ratujaya, Ely Rosita menyambut baik pelatihan untuk anak didiknya tersebut. Dirinya mengikutsertakan 10 siswa.

“Tentu ketrampilan sangat dibutuhkan oleh anak didik, kalau bisa merambah ke masing-masing sekolah untuk mengajarkan seni,” tutup Ely. (san)

You may also read!

Pegita Ajak Guru di Depok Melek Sejarah

DEPOK – Yayasan Peduli Guru Kita (Pegita) mengajak sedikitnya 120 guru jenjang PAUD-SMA untuk meningkatkan pemahaman sejarah dalam seminar

Read More...

Kolaborasi Bulan Bahasa-Market Day SDN Mekarjaya 10 Depok

DEPOK – SDN Mekarjaya 10 mengkombinasikan dua momen dalam satu kegiatan, yakni Bulan Bahasa dan Market Day. Sehingga, acara

Read More...

SMK Muhammadiyah 1 Depok Melangkah Bareng IDN

PANCORANMAS – Guna memaksimalkan proses pembayaran pendidikan secara online, SMK Muhammadiyah 1 Depok alias MuTu melebarkan jaringannya bekerjasama dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu