Pelajar SD Berlatih Keterampilan

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
KETERAMPILAN: Puluhan pelajar SD mengikuti pelatihan di kantor Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, kemarin (18/9).

DEPOK – Puluhan pelajar SD di Kelurahan Ratujaya mengikuti kegiatan pelatihan membuat kerajinan tangan dari limbah, melukis, dan membatik, kemarin (18/9) di Kantor Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung.

Ketua tim pelatihan, Ratna mengatakan, pelatihan yang menyasar anak SD tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kreativitas dalam diri anak-anak sejak dini. Karena jika diasah kemampuan secara terus-menerus akan berdampak positif untuk masa depan.

“Seni bisa menyeimbangkan kita untuk hidup lebih bahagia. Walaupun terlihat sepele kalau kreatif bisa bermanfaat untuk banyak orang,” katanya kepada Radar Depok.

Pelatihan yang ditenggarai oleh Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok sebelumnya mengajak masyarakat umum untuk pelatihan serupa. Kini menyasar anak-anak sekaligus untuk menjauhkan mereka dari kecanduan gawai.

Ketika pelatihan berjalan, ternyata dampak negatif tersebut mulai terkikis. Para pelajar dapat bersosialisasi dengan siswa lainnya walaupun beda sekolah. “Kita trigger mereka untuk memunculkan ide-ide untuk dituangkan secara langsung,” ujar Ratna.

Sebanyak tiga sekolah dasar yang mengikuti kegiatan tersebut, yakni SD Islam Ratujaya, SDN Ratujaya 3 dan SDN Ratujaya 4. Kepala SDI Ratujaya, Ely Rosita menyambut baik pelatihan untuk anak didiknya tersebut. Dirinya mengikutsertakan 10 siswa.

“Tentu ketrampilan sangat dibutuhkan oleh anak didik, kalau bisa merambah ke masing-masing sekolah untuk mengajarkan seni,” tutup Ely. (san)

You may also read!

60 Calon Pelaku Usaha Mikro Dilatih

  DEPOK – Dalam rangka meningkatkan program pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi melaluiUMKM, Kecamatan Sukmajaya menggelar pelatihan bagi calon

Read More...

Sensani Makan Ayam Utuh Kadaharan

  DEPOK – Bagi sebagian besar orang menikmati menu masakan ayam pasti sudah biasa dengan ayam potongan. Berbeda dengan

Read More...

Banyak Produk Baru di Donatello

  DEPOK – Outlet penjualan aneka sepatu, sandal, tas dan aksesoris Donatello saat ini banyak mengeluarkan produk baru. Adapun

Read More...

Mobile Sliding Menu