Pacuan Kuda Depok Jajal Legok Jawa

In Depok Sport
IMMAWAN/RADAR DEPOK
FOKUS: Joki tim pacuan kuda Kota Depok, Sidik Permana dan kuda Khaula pada Kejuaraan Nasional di Kabupaten Bantul, beberapa waktu lalu.

DEPOK – Tak ingin hanya menjadi penonton saat perhelatan Porda 2018 Jawa Barat (Jabar), Oktober mendatang. Saat ini, tim berkuda dibawah naungan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Depok, tengah menjalankan pemusatan latihan di Gelanggang Pacuan Kuda Pantai Indah Legok Jawa, Kabupaten Pangandaran.

Kota Depok, menurunkan enam kuda di enam kelas berbeda. Yaitu, Sabiq di kelas a sprint, Khaula di b sprint, Ar-Rozam di c sprint, Asykor di d sprint, Asmar di d sprint long 1000 meter dan Abiyad untuk kategori eksibisi kelas H.

“Sejak tanggal 1 Agustus 2018, seluruh kuda sudah tiba di venue,” ujar pelatih tim berkuda Kota Depok untuk Porda 2018, Yudhi Anggasurya kepada Harian Radar Depok, Selasa (18/9).

Yudhi menjelaskan, pihaknya berinisiatif melakukan pemusatan latihan di Indah Legok. Hal ini guna memberi kesempatan atletnya berkenalan dengan lintasan, sebelum pelaksanaan Porda 2018. Paling tidak, membiasakan atlet berlari di pasir tebal, yang menjadi karakter lintasan ini.

“Menu latihan kami perbanyak melakukan langkah troot dan diselingi dengan sedikit porsi latihan cantre,” terang Sekretaris Umum Pordasi Kota Depok tersebut.

Menurut Yudhi, persiapan timnya telah mencapai 90%. Ini untuk menyempurnakan persiapan, atlet tinggal memantapkan materi latihan yang telah diterimanya selama ini.

Dia berharap, tim berkuda Kota Depok dapat memperoleh hasil terbaik di Porda 2018.  ”Target kami, satu medali emas, dua perak dan dua perunggu,” pungkas Yudhi.(mg2)

You may also read!

60 Calon Pelaku Usaha Mikro Dilatih

  DEPOK – Dalam rangka meningkatkan program pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi melaluiUMKM, Kecamatan Sukmajaya menggelar pelatihan bagi calon

Read More...

Sensani Makan Ayam Utuh Kadaharan

  DEPOK – Bagi sebagian besar orang menikmati menu masakan ayam pasti sudah biasa dengan ayam potongan. Berbeda dengan

Read More...

Banyak Produk Baru di Donatello

  DEPOK – Outlet penjualan aneka sepatu, sandal, tas dan aksesoris Donatello saat ini banyak mengeluarkan produk baru. Adapun

Read More...

Mobile Sliding Menu