Nyuri Motor, Empat Remaja Dibekuk

In Metropolis
IRWAN/RADAR DEPOK
DIAMANKAN: Pelaku pencurian motor diamankan Polsek Bojong Gede, kemarin.

DEPOK – Polsek Bojong Gede mengamankan empat remaja laki-laki pencuri motor di Komplek Inkopad, Desa sasak Panjang, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Senin (24/9).

Keempat orang remaja yang berhasil diamankan adalah BFA (19) sebagai pelaku utama, SBT (16) sebagai joki 1, EA (17) sebagai joki 2, dan FMI (17) sebagai perantara ke penadah. Kapolsek Bojonggede, Kompol Agus Koster Sinaga mengatakan, empat pelaku ini melakukan aksinya dengan membagi peran.

“Ini pelakunya seorang diri (BFA) nah dibantu sama dua joki (EA dan FMI) yang tugasnya nungguin sama ngawasin saat pelaku hendak beraksi. Setelah motor ini mereka dapatkan kemudian giliran tugas FMI yang menjual motor ini ke pembeli,” ucap Agus, Senin (25/9).

Agus mengatakan, para pelaku ini telah melakukan aksinya sejak tahun 2017 dan motor-motor yang berhasil mereka curi dijual kembali dengan harga Rp2 juta hingga Rp3 juta rupiah per satu motor. Mereka menyasar pengguna motor yang parkir di pinggir jalan dengan tidak menggunakan kunci ganda.  “Pelaku ini membobol stang motor tersebut menggunakan kunci palsu yang dibuat sendiri oleh pelaku,” ucap Agus.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan 15 sepeda motor hasil curian, empat buah kunci leter T, lima buah mata kunci leter, satu buah anak kunci variasi, dua lembar kertas service atas nama Meliani. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pendalaman terhadap empat tersangka tersebut.

Ketiga orang yang masih di bawah umur di titipkan di Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), sedangkan BFA, pelaku utama ditahan di Polsek Bojonggede. “Kita tetap lakukan pemberkasan supaya mereka juga mempertanggung jawabkan perbuatannya di pengadilan. Kemudian pelaku utama BFA, saat ini kita tahan di polsek Bojonggede. Pengakuannya ini bukan sindikat, melainkan pelaku tunggal,” ucap Agus.

Atas perbuatannya, empat tersangka tersebut terancam pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara. (irw)

You may also read!

Depok Cekal Kucumbu Tubuh Indahku

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Sebelum beras menjadi bubur. Rabu (24/4), Pemkot Depok melayangkan surat keberatan kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Keladinya, film

Read More...

Walikota Ajak 2.000 Anak Gerimis Telur

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Kota Depok berinisiasi meningkatkan pola pangan dan kecerdasaan tumbuh kembang anak. Caranya, dengan menggaungkan Gerakan Intensif Minum Susu

Read More...

CPNS Dapat Dispensasi

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Pendidikan Kota Depok mengeluarkan kebijakan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) honorer K2 guna menuntaskan

Read More...

Mobile Sliding Menu