MI/MIT Hidayatul Athfal Depok Berbagi dengan Yatim

In Pendidikan
PEBRI/RADAR DEPOK
SOSIAL: Siswa-siswa yatim MIT Hidayatul Athfal yang mendapatkan santunan berfoto bersama dengan guru-gurunya.

DEPOK – MI/MIT Hidayatul Athfal mengadakan kegiatan sntunan dalam rangka Bulan Muharram 1440 Hijriah. Dimana, dalam kegiatan tersebut ada 28 siswa yatim dari MI/MIT yang berlokasi di Jalan Pramuka, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas tersebut.

Kepala MI/MIT Hidayatul Athfal, Syamsudin mengatakan, santunan yang diberikan berupa paket sembako, yang berisi mi instan, kecap, saos, susu, gula, minyak goreng, teh, biskuit, dan beras. Itu merupakan hasil dari himpunan siswa MI/MIT Hidayatul Athfal. Tidak hanya diberikan sembako saja, tetapi siswa yatim tersebut juga diberikan santunan berupa uang, yakni Rp465.000.

“Kami melibatkan siswa dari kelas I sampai VI, untuk pengumpulan paket sembako tersebut,” ucapnya kepada Radar Depok.

Syamsudin menjelaskan, sedangkan untuk uang santunannya selain dari iuran bulanan dari siswa yang disisihkan untuk siswa yatim, juga dari infaq bulanan dewan guru MI/MIT Hidayatul Athfal yang besarannya tidak ditentukan. Selain dari internal sekolah, ada juga beberapa donatur yang ikut menyumbangkan sebagian rezekinya.

Santunan tersebut, adalah kegiatan tahunan yang selalu diadakan. Tujuannya, agar siswa yang mampu dan masih memiliki kedua orang tua, memiliki rasa syukur dan keinginan untuk berbagi, terutama untuk mereka yang membutuhkan bantuan.

“Semoga saja, tahun depan apa yang bisa diberikan ke siswa yatim bisa lebih banyak lagi. Sehingga, bisa berguna untuk mereka kedepannya,” jelasnya. (peb)

You may also read!

Senin, Penentuan Nasib 500 CPNS Depok

DEPOK – Nasib 500 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari Kota Depok akan ditentukan pada Senin, 10 Desember 2018.

Read More...

Lokasi Longsor di Depok akan Dipasangi Bronjong

DEPOK – Kali Tanah Baru di RT05/03, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, yang mengalami longsor pada  Kamis (6/12) silam,

Read More...

Chicking Depok Rasa Dubai

DEPOK – Rasanya hampir kebanyakan orang suka menyantap makanan berbahan dasar ayam. Baik ayam goreng tradisional, ayam goreng tepung

Read More...

Mobile Sliding Menu