Melihat Keseruan Siswa SD Tahfidzpreneur Pelatihan Wirausaha, Munculkan Jiwa Pengusaha

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
SEMANGAT: Pelajar kelas I SD Tahfidzpreneur mengikuti kegiatan pelatihan kewirausahaan yang bekerja sama dengan Crona Academy, kemarin (17/9) di salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Raya Margonda.

Label pengusaha penghafal quran sudah melekat dalam diri SD Tahfidzpreneur. Guna mencapai tujuan tersebut, pihak sekolah mengajak siswa-siswinya pelatihan kewirausahaan yang bekerja sama dengan Crona Academy, kemarin (17/9) di salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Raya Margonda.

LAPORAN: NUR APRIDA SANI

Pelatihan ini merupakan pertama kali di laksanakan kepada 10 siswa SD kelas I. Tujuannya, untuk memperlihatkan kepada anak-anak bagaimana menjadi pengusaha sungguhan.

“Kami ingin jiwa pengusaha itu muncul dalam diri mereka, jadi tujuan utamanya adalah ketika lulus mereka sudah mempunyai impian dan karya,” kata Ketua Yayasan, Darmawan Hariyanto kepada Radar Depok.

Menurutnya dengan kegiatan pelatihan ini, para siswa yang terbilang masih sangat kecil sudah mendapatkan ilmu yang sangat berharga, yakni kerja sama dengan tim.

Pihak sekolah tidak memaksa anak untuk berfikir keras, hanya saja mereka paham secara global pengusaha itu apa.

“Sukses itu kalau bisa dari sejak dini kenapa harus menunggu lama. Asalkan tahu rules suksesnya, notabene anak-anak ini juga kalangan kurang mampu jadi benar-benar jiwa pengusaha harus ditanamkan dalam diri mereka demi masa depan,” ujar Darmawan.

Dalam kesempatan itu, siswa diajarkan bagaimana caranya menghias botol dengan metode mewarnai dan menempelkan gambar ke botol tersebut. Darmawan berharap anak didiknya tersebut dapat berguna untuk masyarakat di masa depan.

“Diharapkan ketika kemandirian ada di diri mereka, kelak di masa depan saat sukses dapat bermanfaat untuk orang lain,” tutup Darmawan. (*)

You may also read!

12 Rumah di Depok Tersapu Beliung

DEPOK – 12 bangunan rumah warga di Kampung Bojong RT05/19, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, porak-poranda disapu angin puting beliung,

Read More...

Anggota Pramuka SWK Bantu Program TMMD di Depok

DEPOK – Sebanyak 12 anggota pramuka yang tergabung dalam Saka Wira Khartika (SWK) Kota Depok membantu personel Satuan Tugas

Read More...

44 Tim Adu Kuat di Piala PP Sukmajaya

DEPOK – 44 tim dari berbagai kategori akan beradu menjadi yang terbaik di kompetisi futsal yang diselenggarakan PAC Pemuda

Read More...

Mobile Sliding Menu