Masjid Ilhami Sawangan di Depok Segera Diresmikan, Setelah 2 Tahun Dibangun, Akan Dihadiri Pejabat Daerah

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
MEGAH: Umat Muslim di sekitar Sawangan dan Bojongsari saat menunaikan salat Jumat di Masjid Ilhami Sawangan di lingkungan Perumahan Rizki Ilhami 2 Jalan Raya Muchtar RT01/08, Kelurahan Pengasinan, Kecacamatan Sawangan, Kota Depok.

Setelah proses pembangunan sekitar 2 tahun, Masjid Ilhami Sawangan yang berlokasi di Perumahan Villa Rizki Ilhami 2 (VRI 2) RT01/08, Kelurahan Pengasinan, Kecacamatan Sawangan, Kota Depok, akan diresmikan pada Jumat (21/9).

Laporan : Ricky Juliansyah

Rizki Mustika Abadi (RMA) selaku pengembang Perumahan VRI 2 akan meresmikan Masjid Ilhami Sawangan. Nantinya peresmian Masjid Ilhami Sawangan ini akan dihadiri Walikota Depok, Mohammad Idris, Direksi beserta jajaran Dewan Komisaris PT. RMA dan para undangan.

Pembangunan Masjid Ilhami Sawangan dilakukan selama 2 tahun, yakni dari 2016  hingga 2018, dimana peletakan batu pertama dilaksanakan pada tanggal 24 Juli 2016 yang dihadiri Walikota Depok, Mohammad Idris.

Perumahan VRI-2  memiliki konsep yang dilandasi oleh nilai-nilai islami, dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 207.144 meter persegi, terbagi atas 4 Cluster, yaitu Cluster Medina sejumlah 46 Unit, Cluster Arafah 214 Unit, Cluster Mina 224 Unit, dan Cluster Raudah sejumlah 224 Unit. Pada Cluster Arafah, Mina dan Raudah tersedia fasilitas sarana ibadah berupa Musala.

Direktur PT. RMA, Chairul Zikri menerangkan, Masjid Ilhami Sawangan berdiri diatas lahan seluas 3.394 meter persegi, dengan luas lahan parkir 1.212 meter persegi dan bangunan masjid seluas 1.066 meter persegi..Bangunan masjid terbagi atas lantai dasar seluas  517 meter persegi yang dipergunakan sebagai ruang serba guna dan lantai atas seluas 461 meter persegi yang digunakan sebagai ruang salat dan kegiatan ibadah lainnya.

“Masjid Ilhami Sawangan juga dilengkapi denganCamera CCTV yang tersebar di beberapa titik area Masjid,” kata Chairul Zikri.

Nantinya setelah diresmikan, Masjid Ilhami Sawangan diharapkan dapat membangun ukhuwah islamiyah antara sesama umat muslim dalam menjaga solidaritas dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT dan penyebaran syiar islam.

“Kehadiran Masjid Ilhami Sawangan juga diharapkan dapat menjadi sarana dakwah dan tarbiyah islamiyah. Keberadaan Masjid Islami Sawangan di lingkungan perumahan VRI-2 sudah seharusnya mampu memberikan dampak positif bagi penghuni dan masyarakat sekitarnya,” pungkasnya. (*)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu