Liverpool vs Paris Saint-Germain Berburu Gol

In Depok Sport, Utama
Mohamed Salah

ANFIELD – Liverpool berjumpa Paris Saint-Germain di matchday I Grup C Liga Champions. Duel ini sangat dinantikan mengingat trio penyerang kedua tim bakal beradu tajam. Kedua tim sedang dalam momentum sempurna sebelum laga yang dihelat di Anfield, Rabu (19/9). Dari lima laga yang dilewati Liverpool maupun PSG di liga masing-masing, mereka mampu menyapu bersih dengan kemenangan.

PSG menjadi satu-satunya tim yang selalu menang di Ligue 1 sejauh ini. Sedangkan Liverpool ditemani Chelsea di puncak klasemen dengan poin sempurna 15. Duel tim ini tentu diprediksi bakal berjalan seru, sengit, dan tentunya menghadirkan banyak gol.

Pasalnya Les Parisiens maupun The Reds punya trisula tajam di lini depan. Untuk statistik musim ini, Neymar (4 gol), Kylian Mbappe (4 gol), dan Edinson Cavani (3 gol) sudah membuat total 11 gol sepanjang musim ini. Mereka menjadi trio tertajam di eropa sejauh ini menurut Transfermarkt.

Sementara trio Liverpool “baru” bikin delapan gol, rinciannya Sadio Mane (4 gol), Mohamed Salah (2 gol), dan Roberto Firmino (2 gol), tertajam kedua di Eropa dengan selisih tiga gol. Ini tentunya jadi duel yang ditunggu-tunggu mengingat kedua trio tersebut saling bersaing sejak musim lalu. Menurut sumber yang sama, Liverpool dan PSG adalah dua tim yang memiliki trio lini depan terbaik kala itu.

Jika dihitung gol-gol di liga dan Liga Champions, trio Firmansah membuat 89 gol total atau yang terbaik di Eropa, Salah 44 gol, Firmino 25 gol, dan Mane 20 gol. Sedangkan PSG ada di peringkat kedua dengan selisih 12 gol. Edinson Cavani menjadi yang paling tajam ketika itu dengan 35 gol disusul Neymar 25 gol dan Mbappe 17 gol.

Lalu, siapa bakal lebih unggul pada pertemuan ini? Kita tunggu saja. Meski demikian, ada sedikit masalah di pihak Liverpool karena Firmino masih diragukan bisa bermain di laga itu karena cedera mata di laga kontra Tottenham Hotspur.

Selain itu, satu hal yang menarik dan ditunggu dari laga ini adalah pertemuan Salah dan Neymar. Salah musim lalu sudah berhasil mengantarkan Liverpool ke final, kendati harus puas jadi runner-up. Sementara Neymar masih belum mampu membawa PSG menembus babak perempatfinal, yang jadi catatan terbaik klub setelah milenium baru, sejak bergabung pada musim lalu.

Ada satu hal yang unik dari Salah dan Neymar. Keduanya saat ini sama-sama berusia 26 tahun dan punya tinggi badan yang sama pula, yakni 175cm. Ada sejumlah catatan lainnya terkait kedua pemain ini, berikut di antaranya.

Salah dan Neymar sudah bertemu sekali sebelumnya, kendati mereka sama-sama tak mencetak gol kala Roma dan Barcelona berimbang 1-1 di fase grup pada 16 September 2015 silam. Salah absen di pertemuan kedua, saat Roma kalah 1-6 dari Barcelona di Camp Nou. Salah sudah mencetak gol di dua dari lima laga Premier League musim ini, dan juga di lima dari delapan pertandingan untuk klub dan tim nasional sejak final Liga Champions musim lalu. Totalnya adalah enam gol.

Di periode yang sama, Neymar sudah memainkan 14 pertandingan dan mencetak 10 gol, namun tak pernah lebih dari satu gol per laganya. Itu termasuk gol-gol di enam penampilan terakhir: empat untuk PSG dan dua untuk Brasil di laga uji coba internasional. Neymar sudah mencetak dua gol di delapan pertandingan melawan tim-tim Inggris, atau dua gol dalam 626 menit. Dia merasakan kemenangan di tujuh pertandingan pertama, sampai catatan itu terhenti ketika Barcelona kalah 1-3 dari Manchester City di fase grup 2016/2017.

Satu-satunya pertemuan Salah dengan tim Prancis adalah ketika Roma kalah agregat 4-5 dari Lyon di babak 16 besar Liga Europa 2016/2-17. Dia mencetak satu gol dalam dua leg. Ini bukanlah kunjungan pertama Neymar ke Anfield tahun ini. Dia sudah merasakan mencetak gol ke gawang stadion ini saat Brasil mengalahkan Kroasia 2-0 di uji coba sebelum Piala Dunia pada 3 Juni lalu. (bla/dtc/net/gun)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu