Lebaran Yatim, Arridho Tekankan Kepedulian Sosial

In Satelit Depok, Wilayah Depok
REGI/RADAR DEPOK
SANTUNAN: Yayasan Pembangunan Arridho meriahkan ‘Lebaran Yatim’ dengan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim, (20/9) di Masjid Arridho, Jalan Haji Abdul Ghani II, Kelurahan Jatimulya, Cilodong.

DEPOK – Ruang pendidikan yang satu ini memang memiliki latar belakang keagamaan. Yayasan Pembangunan Arridho memeriahkan Lebaran Anak Yatim, dengan memberikan santunan untuk anak yatim bagi siswa/i smp/MTs serta Madrasah Aliyah dan SMK, sebanyak 85 anak di Masjid Arridho.

Kegiatan dilakukan dalam rangka memperingati tanggal 10 muharram (Asyura) yang menjadi Hari Raya Anak Yatim. Bersamaan dengan itu, giat santunan tersebut sekaligus menekankan kepada seluruh siswa dan siswi sebanyak 1500, untuk memiliki rasa kepedulian terhadap sesama tanpa pilih kasih.

“Juga berbagi serta menanamkan kepedulian sosial kepada seluruh siswa dan siswi, keluarga besar Yayasan Pembangunan Arridho. khususnya, terhadap siswa yang orang tuanya sudah tak ada,” tutur Sekretaris Yayasan Arridho, Muis ali.

Ia menambahkan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun. pada tahun ini, lanjut dia, Yayasan Pembangunan Arridho mengalokasikan dana sebesar Rp55 juta untuk kegiatan tersebut dalam bentuk uang dan juga sembako yang langsung diberikan kepada anak yang sudah tidak memiliki orang tua.

“Dengan begitu harapannya dapat sedikit membantu dan meringankan beban anak yatim,” sambung Muis.

Selain itu, seiring berjalannya kegiatan yang dimulai sejak pukul 11.00 hingga 14.00 WIB, di dalam kegiatan diisi dengan tausyiah yang langsung diberikan oleh K.H Munandar Makmun asal Tanggerang.

Dalam tausyiahnya, Munandar Makmun mengatakan, bahwa Nabi Muhammad SAW dan orang yang menyantuni anak yatim diibaratkan seperti jari telunjuk dan jari tengah di dalam surga rumah yang terbaik adalah rumah yang di dalamnya terdapat anak yatim yang diasuh dengan baik. (cr1)

You may also read!

Berpikir Cerdas Sebelum Berujar

Pengamat Pendidikan nasional dan Sosial Oleh Drs. Supartono, M.Pd. Kendati Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) telah memakan

Read More...

BPJS Kesehatan Gencar Sosialisasi

  Terjun Langsung ke Masyarakat DEPOK – Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat

Read More...

Sukma Food Launching Lima Gerai

  DEPOK – Sukma Food yang berada di wilayah Kecamatan Sukmajaya kemarin (14/2) secara serentak meresmikan lima gerai. Adapun

Read More...

Mobile Sliding Menu